Empat Warga Kualajaya Reaktif Covid-19

38
Ist.Radarlamsel – Tim medis UPT Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sragi melakukan rapid test kepada 17 warga Dusun Kualajaya, Desa Bandar Agung, Senin (21/9) lalu. Dari 17 warga tersebut terdapat empat warga yang dinyatakan reaktif Covid-19.

SRAGI – Empat warga Dusun Kualajaya, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi dinyatakan reaktif Covid-19 oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sragi.

Hal itu diketahui setelah ke empat warga tersebut bersama 13 warga lainnya yang telah kontak langsung dengan pasien Covid-19, mengikuti rapid test yang dilaksanakan oleh tim medis Puskesmas Rawat Inap, Senin (21/9)sore kemarin.

Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sragi Sucipto mengatakan, rapid test tersebut dilakukan setelah 17 warga menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Mereka merupakan keluarga dan kerabat dekat yang telah kontak langsung dengan CS, pasien Covid-19.

“Iya Senin sore kemarin 17 orang yang mejalani isolasi mandiri sejak 7 September lalu sudah kita rapid test. Hasilnya ada empat orang yang reaktif Covid-19,” ujar Sucipto memberikan keterangan saat dihubungi Radar Lamsel melalui sambungan telepon, Selasa (22/9).

BACA :  Hilang Kendali, Mobil Patwal Tabrak Dua Motor

Sucipto menjelaskan, empat orang tersebut merupakan istri dan tiga anak pasien. Saat ini empat orang tersebut masih menjalani isolasi mandiri di  Dusun Kualajaya dan akan mengikuti tes swab dalam dua hari mendatang.

“Keempat pasien reaktif ini yaitu, istri dan tiga anak pasien. Untuk mengetahui apakah empat pasein tersebut positif Covid atau tidak, kita akan segera melakukan tes swab. Kemungkinan dalam dua hari ini,” tuturnya.

Tidak hanya itu, sambung Sucipto, rapid test juga dilakukan kepada 20 tenaga medis puskesmas dengan hasil non reaktif Covid-19. Sementera untuk CS, kini telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, dan sudah kembali ke Dusun Kualajaya.

BACA :  Kebun Hidroponik Digarap Akhir Oktober

“Iya kemarin 20 tenaga medis diantaranya ada empat perawat yang sempat menangani CS juga sudah di rapid. Alhamdulillah hasilnya non reaktif. Sementara untuk CS juga telah dinyatakan sembuh dan sudah pulang dari Rumah Sakit Bob Bazar,” sambungnya.

Hal itu juga diamini oleh Kepala Desa Bandar Agung, Samsul Anwar. 17 orang yang dirapid tersebut merupakan keluarga dan kerabat dekat yang tingga di lingkungan rumah CS. Warga yang tingga dilingkungan rumah CS juga masih diimbau menjalani isolasi hingga hasil tes swab keluar.

“Meski pasien sudah sembuh, tapikan ada empat orang yang reaktif lagi. Maka dari itu empat belas keluarga yang ada dilingkungan  rumah pasien kami imbau tetap menjalani isolasi hingga hasik swab keluar,” pungkasnya. (vid)