Enam Siswa SMAN 2 Masuk PTN Tanpa Tes

1450

KALIANDA – Lulusan SMAN 2 Kalianda tahun ajaran 2015/2016 patut diacungi jempol. Sebab, enam siswa lulusannya dinyatakan berhak masuk di empat perguruan tinggi negeri (PTN) tanpa tes.
Ke enam siswa yang lulus dari jalur prestasi ini diantaranya adalah Fia Alfiah yang diterima di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah jurusan Peternakan, Tri Septo Anggoro di Universitas Negeri Semarang (Unes) jurusan Kesehatan Masyarakat dan Yoga Pratama di Universitas Lampung (Unila) jurusan Penjaskes.
Lalu tiga siswa lainnya yang diterima di Institut Tekhnologi Sumatera (ITERA) yakni Wiwin Makhrizal jurusan Pemetaan Wilayah, Romi Juliyanto jurusan Geomatika dan Cindy Mutia Safira jurusan Tekhnik Sipil.
Kepala SMAN 2 Kalianda Khoirudin didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 2 Kalianda Herwansyah mengatakan, ke enam siswanya itu sebelumnya telah didaftarkan pihak sekolah melalui SMPTN jalur undangan. SMAN 2 Kalianda yang telah terakreditasi A, berhak mengirimkan nama-nama siswa berprestasinya melalui online sebanyak 75 persen.
“Ada 74 siswa berprestasi yang kami daftarkan melalui jalur undangan. Kami bersyukur, enam siswa sudah dinyatakan masuk tanpa tes,”kata Herwansyah diruang kerjanya.
Dia melanjutkan, tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa siswanya yang bakal masuk di PTN lain. Karena, masih ada beberapa PTN yang belum mengumumkan hasil SMPTN tersebut.
“PTN kedinasan masih belum mengumumkan, seperti STAN, IPDN. Biasanya, yang banyak nanti dari IAIN, mereka juga belum pengumuman. Kami yakin, masih ada beberapa siswa lagi yang akan diterima,”pungkasnya. (idh)