Encep Sabet Peringkat 3 Terbaik Pemuda Pelopor

218
Ist. Radar Lamsel – Encep Supriadi menunjukkan trofi dan piagam penghargaan Pemuda Pelopor Nasional tahun 2019.

KALIANDA – Encep Supriadi meraih peringkat 3 di ajang Pemuda Pelopor tingkat nasional. Penghargaan itu diterima Encep pada puncak peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 yang digelar di Jakarta Concert Hall, Senin (28/10/2019) malam. Encep yang membidangi agama, sosial, dan budaya, kalah dari dua peserta lainnya.

          Peringkat pertama diraih oleh Indah Mawaddah Fitri dari Maluku. Peringkat kedua diraih Musaiyana dari Madura. Mereka berdua, dan Encep, sama-sama bergelut di satu bidang, yaitu bidang agama, sosial, dan budaya. Meski mendapat peringkat 3 dari 15 besar, raihan ini merupakan prestasi yang membanggakan.

          Pasalnya, tak semua orang bisa berdiri di posisi pemuda dan pemudi ini. Apalagi pemberian penghargaan itu disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin. Ketika dihubungi Radar Lamsel, Selasa (29/10/2019), Encep mengaku legowo. Meski demikian, pemuda asal Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo ini tetap kecewa karena tak bisa memberikan hasil terbaik untuk Kabupaten Lampung Selatan.

BACA :  Desa Diminta Cermat Susun RKPDes

          “Mohon maaf, saya belum bisa kasih yang terbaik. Walaupun peringkat 1 di provinsi, tapi di sini (nasional) saya meraih peringkat 3,” katanya.

          Encep meminta pemuda-pemuda Lampung, khususnya Lampung Selatan, bisa mewakili wilayahnya untuk ikut serta di Pemuda Pelopor tahun 2020 nanti. Encep meyakini Provinsi Lampung memiliki pemuda-pemudi yang berprestasi dalam segala bidang. Sehingga, ajang Pemuda Pelopor tingkat nasional bisa menghadirkan peserta dari Lampung.

BACA :  Kodim 0421/LS Patroli Awasi Protokol Kesehatan

“Ini harapan besar saya untuk semua pemuda Lampun Selatan. Jangan pernah puas atas prestasi, teruslah merasa haus tentang semua hal baru yang positif,” ucapnya.

Ketua Komunitas Peduli Generasi (KPG) Lampung ini meminta pemuda-pemudi mencoba semua peluang yang ada. Peluang yang dimaksud Encep adalah kesempatan yang bisa mencapai keberhasilan. Pemuda-pemudi juga harus berani mencoba berbagai macam hal yang memiliki peluang di bidang itu sendiri.

“Karena keberhasilan akan bisa diraih atas percobaan percobaan di setiap peluang tersebut. Untuk pemerintah daerah semoga terus bisa mensupport kegiatan dan aksi para pemuda. Sehingga setiap pembangunan senantiasa diselipkan tujuan untuk membangun kreatifitas pemuda,” ujar Encep. (rnd)