Enggung Akui Berkat Alfatah, Negararatu Dikenal Luas

22
Kemas Yogi - Kades Negara Ratu Herry Putra saat memghadiri haflah tasyakur Ponpes Alfatah, Selasa (6/4).

NATAR – Haflah tasyakur Pondok pesantren (Ponpes) Alfatah mendapat perhatian khusus dari Kepala Desa (Kades) Negara Ratu Herry Putra, pasalnya dalam kegiatan tersebut akan banyak mengeluarkan calon-calon pendakwah serta penghafal qur’an.

Ia mengatakan, alumni Ponpes sangat dibutuhkan oleh negeri khususnya Provinsi Lampung untuk meneruskan perjuangan dakwah para kiyai dan alim ulama selama ini. “Setelah tasyakur atau perpisahan ini, akan banyak alumni pesantren yang membaur dan berguna bagi masyarakat,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Selasa (6/4).

BACA :  Temui Dinas PMD, Apdesi Sampaikan Program

Menurutnya, Ponpes Alfatah telah banyak membantu desa negara ratu dalam mempromosikan nama desa. Baik dilingkungan kabupaten hingga nasional. “Setidaknya ada ratusan ribu orang bahkan jutaan orang yang mengetahui Desa Negararatu ini berkat nama besar Ponpes Alfatah,” tuturnya.

Pria yang juga Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Lamsel ini mengaku tidak akan segan untuk membantu Ponpes Alfatah jika memang dibutuhkan. “Saya sebagai kades dan ketua APDESI akan berusaha membantu Ponpes Alfatah ini agar semakin dikenal dan menjadi pusat pendidikan islam modern,” terangnya.

BACA :  TRC Natar Maksimalkan Pelayanan Publik

Alfatah sambungnya, bukan sekedar Ponpes semata melainkan merupakan kawasan islam masa kini yang masih mengikuti jejak kenabian. “Alfatah ini kan dikelilingi oleh masyarakat Dusun Muhajirun, dimana masyarakatnya sangat memahami bagaimana syariat islam dan menjalankannya, kampung tanpa asap rokok,” pungkas pria yang sering disapa Enggung itu. (Kms)