Eror Sekarang, Traffic Light Dibenahi 2020 Nanti

129
Ilustrasi Lampu Merah

KALIANDA – Belum genap seminggu setelah diperbaiki, traffic light di pertigaan hotel Kalianda eror lagi. Pantauan Radar Lamsel, traffic light ini mengelami eror karena lampu hijaunya tidak menyala. Sementara lampu merah dan kuning menyela dengan normal. Tapi saat giliran tiba di lampu hijau, traffic light ini malah kembali ke lampu merah.

Kadishub Lamsel, Ir. Mulyadi Saleh, menyebut traffic light yang eror itu disebabkan komponen modul yang rusak. Mulyadi mengatakan bahwa pihaknya akan mengirim teknisi untuk memperbaiki traffic light itu.

          Rencananya, Dishub Lamsel bakal mendapat bantuan 6 unit traffic light dari pemerintah pusat pada tahun 2020 mendatang. Artinya, seluruh komponen traffic light yang berjumlah 4 unit di pertigaan hotel Kalianda bakal diganti. Sementara 2 unit traffic light lainnya akan dipasang di pos Kota Kalianda.

BACA :  Plh. Asisten Ekobang Mulai Disiapkan

          “Ya, diganti total oleh pusat. Rencananya dapat 2 unit untuk simpang pos kota. Dan 4 unit di hotel Kalianda,” katanya kepada Radar Lamsel, Selasa (1/10/2019).

          Imbauan bagi pengendara yang melaju dari arah Lingkungan Lakar, Kelurahan Wayurang, Kecamatan Kalianda, baiknya berhati-hati saat berkendara. Diberitakan sebelumnya, dua unit traffic light di pertigaan hotel Kalianda mengalami eror.

Posisi traffic light yang eror ini persis berada dekat kantor hukum di samping minimarket dari arah Lingkungan Lakar, Kelurahan Wayurang, Kecamatan Kalianda. Pantauan Radar Lamsel, Rabu (25/9/2019), traffic light ini hanya menyala ketika lampu hijau.

BACA :  AKP. Edwin Jaya jadi Kasat Lantas Polres Lamsel

Lampu kuning dan merah tak ada nyala sama sekali. Pengendara harus berhati-hati dan lebih jeli saat hendak melintasi jalan ini. Jika tidak, maka pengendara tak akan menyadari jika traffic light itu mengalami eror.

Mulyadi mengatakan perbaikan traffic light yang eror di pertigaan hotel Kalianda membutuhkan waktu. Sebab, traffic light itu mengalami kerusakaan di dalam modulnya. Kerusakan ini diketahui ketika teknisi Dishub Lamsel mengecek traffic light, Kamis (26/9/2019).

          Selain modul, menurut Mulyadi, ada faktor lain yang menyebabkan erornya traffic light tersebut. Ada komponen pengatur lalu lintas yang perlu diganti. Dishub Lamsel tengah mengupayakan pergantian itu sesegera mungkin. (rnd)