Event LSF 2018 Sedot Dana Rp800 Juta

815

EO Usulkan Band Naff dan Seventeen Pengganti Nissa Sabyan

KALIANDA – Perhelatan event tahunan Lampung Selatan Fair (LSF) 2018 yang menelan biaya sebesar Rp800 juta lebih siap digelar dilapangan Cipta Karya Kalianda pada 30 Juli – 12 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lamsel Qorinilwan Nitijaman selaku koordinator kegiatan  mengatakan, tidak ada kenaikan anggaran untuk kegiatan LSF tahun ini. “Untuk anggaran secara keseluruhan masih sama seperti tahun lalu yakni sekitar Rp800 jutaan. Dari jumlah tersebut sekitar Rp778 juta diperuntukkan membayar pihak event organizer (EO). Sedangkan sisanya untuk biaya operasional selama kegiatan berlangsung,” ujar Qorinilwan kepada Radar Lamsel saat ditemui usai menggelar rapat pemantapan LSF 2018, di Aula PKK Lamsel, Rabu (25/7) kemarin.

Dia menuturkan, meski anggaran kegiatan LSF 2018 nilainya sama seperti tahun lalu, pihaknya menyatakan siap untuk menghelat event tahuhan Pemkab Lamsel tersebut lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. “Kami akan berupaya maksimal untuk menyukseskan acara Lampung Selatan Fair ini, dengan harapan bisa lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

BACA :  Rengkuh Penghargaan Turunkan Stunting

Diungkapkannya, dalam acara pembukaan LSF 2018 pihaknya berencana akan menggundang artis ibukota untuk menghibur tamu undangan serta masyarakat Lampung Selatan yang hadir diarena tempat berlangsungnya acara Lampung Selatan Fair. ” Kalau rencana awal pihak EO akan menghadirkan Nissa Sabyan penyanyi gambus yang sedang tenar sekarang ini. Tapi informasi terakhir yang kami terima, penyanyi dari grup gambus tersebut tidak bisa hadir dikarenakan padatnya jadwal pentas yang diterima hingga bulan Oktober nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan PT. Genisia Sukaryadi yang merupakan EO dari Grand Modern selaku pemenang lelang kegiatan LSF 2018 menyampaikan, pihaknya akan berupaya maksimal menyulap lapangan cipta karya Kalianda menjadi suatu tempat yang megah dalam penyelenggaraan Lampung Selatan Fair ditahun ini. “Konsep yang akan kami hadirkan pada event LSF 2018 adalah terkait dengan keragaman adat dan budaya yang dimiliki oleh 5 (lima) marga di Lampung Selatan,” terangnya.

BACA :  Kantongi Tiga Nama untuk Plh. Asisten Ekobang

Diapun menjelaskan, terkait bintang tamu yang akan dihadirkan pada acara pembukaan LSF 2018 sebagai penganti Nissa Sabyan yang untuk saat ini berhalangan hadir, pihaknya akan mengusulkan dua grup band papan atas Indonesia kepada pihak Pemkab Lamsel. “Nissa Sabyan jadwal manggung nya full sampai bulan Oktober nanti, jadi gantinya akan kami usulkan dua grup band yakni Naff dan Seventeen. Dari dua grup band tersebut yang rencananya akan kami usulkan ke pak bupati, nanti tergantung beliau mana yang dipilih itulah artisnya yang akan menghibur pada malam pembukaan acara LSF nanti,” pungkasnya. (iwn)