Evi Susina Terima Permohonan Usulan Pembangunan Desa Sukaraja

11
Kepala Desa Sukaraja, Dimas Malfinas saat menyerahkan proposal program pembangunan kepada Anggota DPRD Fraksi Gerindra, Evi Susina.
GEDONGTATAAN – Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Fraksi Partai Gerindra Evi Susina menerima kunjungan aparatur pemerintah Desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan. Dimana dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Sukaraja menyerahkan beberapa proposal terkait rencana permohonan pembangunan talud, drainase, peningkatan jalan hingga penanganan dampak banjir yang terjadi di desa itu.
Menurut Kepala Desa Sukaraja, Dimas Malfinas, pihaknya sengaja menyambangi Evi Susina lantaran Srikandi DPRD Pesawaran tersebut merupakan salah satu putri terbaik Desa Sukaraja dengan harapan dapat berperan aktif membangun Desa Sukaraja baik melalui program dari pemerintah daerah maupun Partai Gerindra.
“Sebenarnya pengajuan program ini sudah dari tahun kemarin, tapi mungkin karena kondisi pemerintah sedang fokus mengenai penanganan Covid-19 sehingga pengajuan inu belum dapat terlaksana. Untuk itu kamu berharap mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat direalisasikan,” ujarnya, Rabu (7/4).
Sementara itu, Anggota DPRD Pesawaran Fraksi Partai Gerindra, Evi Susina menyambut baik atas aspirasi yang telah disampaikan oleh pemerintah Desa Sukaraja kepada pihaknya dan ia menyampaikan akan berusaha semaksimal mungkin mengawal pengajuan rencana program pembangunan di Desa Sukaraja.
“Kita akan sampaikan dahulu kepada dinas terkait dan mudah-mudahan dapat dimasukan kedalam program pembangunan kedepan,” ucap Evi Susina.
Namun, meskipun demikian ia belum dapat memastikan apakah permohonan program pembangunan yang diajukan pemerintah Desa Sukaraja dapat terakomodir secara keseluruhan mengingat saat ini pemerintah baik kabupaten hingga pusat tengah fokus pemulihan dan penanganan Covid-19 serta masih terdapat desa-desa lain yang juga membutuhkan pembangunan. “Karena anggaran pemerintah kita terbatas. Tapi akan kita coba diajukan di APBD Perubahan tahun ini,” jelasnya.
Disamping itu, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pemerintah desa untuk dapat terus berperan aktif menyampaikan aspirasnya kepada DPRD. Sebab menyerap aspirasi tersebut merupakan salah satu tugas utama dari DPRD.
“Kita juga di Partai Gerindra memiliki banyak program yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, seperti program bantuan bagi Kelompok Wanita Tani (KWT), pendidikan dan lainnya,” pungkasnya. (rus/esn)
BACA :  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pemkab Pesawaran Jalin MoU Dengan Ombudsman RI