Exit Tol Mulai Dipantau

20
Ist. Radar Lamsel - Dishub Lamsel bersama Tim Satgas Covid-19 Lamsel, menjelang lebaran, melakukan pemantauan kendaraan di exit tol Sidomulyo, Senin (3/5).

SIDOMULYO – Menjelang pelarangan mudik pada 6 Mei – 17 Mei 2021 mendatang oleh pemerintah, Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Tim Satgas Covid-19 Lampung Selatan mulai memperketat pengawasan. Salah satunya, melakukan pemantauan kendaraan di Poskotis exit tol Kecamatan Sidomulyo, Senin (3/5).

Komandan Regu (Danru) Dishub Lamsel Ayubi mengatakan, langkah pemantauan kendaraan tersebut, merupakan sebuah upaya oleh Tim Satgas Covid-19 Lampung Selatan, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 melalui pengendalian transportasi selama masa hari raya idhul fhitri 1442 H.

“Pemantauan kendaraan melewati Poskotis exit tol  Sidomulyo ini, melibatkan Dishub, BPBD dan Diskes serta TNI, Polri,” ungkap Ayubi kepada Radar Lamsel, disela pemantauan kendaraan di Poskotis Sidomulyo, kemarin.

Lebih lanjut ia mengatakan,kegiatan tersebut sesuai aturan yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei tahun 2021.

Pengendalian kendaraan menyasar, bagi kendaraan melalui Poskotis exit tol Sidomulyo dari luar Provinsi seperti, dari Sumatera Selatan tujuan Bakauheni atau sebaliknya, di intruksikan untuk putar balik. Begitu juga kendaraan dari pulau jawa.

“ Tapi di pulau jawa alhamdulilah Satgas Covid-19bersama TNI, Polri sudah melakukan penyekatan di pelabuhan Merak Banten. Mari kita sama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19. Bagi masyarakat di imbau untuk tidak mudik sementara. Agar, optimalnya upaya pencegahan penyebaran virus oleh pemerintah ini,” pungkasnya. (sho)