Fasilitas Kesehatan Diharapkan Terus Bertambah

195
Kemas Yogi - PRI Tanjung Bintang yang sudah kewalahan menghadapi pasien dikarenakan lokasi yang sudah tidak memadai.

TANJUNG BINTANG – Keberadaan klinik di Kecamatan Tanjung Bintang diakui sangat membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan apalagi klinik yang menerima pasien BPJS. Demikian disampaikan Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap (PRI) Tanjung Bintang Dermawan. 

Menurutnya, PRI Tanjung Bintang sudah tidak sanggup atau over capacity dalam hal menerima pasien rawat inap. “Apalagi jika ada pelayanan rawat inap, tentu sangat membantu kami,” kata dia. 

Saat ini sambung dia, ada lima klinik yang beroperasi di kawasan industri Provinsi Lampung itu dan empat diantaranya melayani rawat inap. “Wilayah kami kan cukup luas, jadi perlu banyak klinik kesehatan,” tuturnya. 

BACA :  Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

Apalagi tambah Darmawan, hingga kini Puskesmas Kaliasin juga belum bisa beroperasi penuh sehingga tidak bisa maksimal melayani masyarakat. “Puskesmas kaliasin memang targetnya untuk mengurai tingginya jumlah pasien di PRI Tanjung Bintang,” katanya. 

Ia berharap, jumlah klinik kesehatan bisa terus bertambah agar pelayanan kesehatan di Kecamatan Tanjung Bintang semakin maksimal. “Kalau bisa radius dua desa ada satu klinik, jadi tidak terlalu jauh pertolongan pertamanya jika terjadi sesuatu,” ucap dia. 

BACA :  Rumah Reot Pasutri Ambruk, Bantuan Berdatangan

Sementara itu, Camat Tanjung Bintang Hendry Hatta terus mendorong agar Puskesmas Kaliasin bisa beroperasi penuh sebelum Idul Fitri 2019. “Kami berharap sebelum lebaran sudah bisa beroperasikan secara penuh, kebutuhan fasilitas kesehatan masyarakat memang sangat mendesak,” pungkasnya. (kms)