Firdaus Komitmen Besarkan PBSI Lamsel

281
Ketua Umum PBSI Lamsel Firdaus.

KALIANDA – Firdaus resmi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengkab PBSI) Lampung Selatan untuk periode 2019-2023. 

          Terpilihnya Firdaus berdasarkan hasil pemilihan seluruh anggota pengurus PBSI Lamsel dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) PBSI Lampung Selatan, di Sekretariat KONI Lamsel, Sabtu (16/3). 

          Kepada Radar Lamsel Firdaus mengaku siap untuk memajukan olahraga bulu tangkis dikabupaten gerbang krakatau ini. “Saya bersama seluruh pengurus PBSI Lamsel siap untuk membesarkan kembali prestasi bulu tangkis di Lamsel, melalui pembinaan dan pengembangan bibit-bibt atlet yang ada dikabupaten ini” ujar Firdaus usai acara pemilihan. 

BACA :  1.000 APD Masih Dipesan

          Ia menilai, atlet bulu tangkis di Lamsel memiliki potensi yang sangat besar. “Potensi altet kita besar. Tinggal bagaimana kita mengembangkan itu semua. Oleh karena itu, kami akan berupaya maksimal untuk menghidupkan kembali organisasi PBSI hingga ke tingkat desa,” kata Firdaus, di Kalianda, Minggu (17/3) kemarin.

          Menurutnya, untuk mengembangkan itu, dirinya bersama para pengurus PBSI akan berupaya untuk mendatangkan pelatih yang berpengalaman. Sehingga diharapkan, atlet bulu tangkis Lamsel bisa berprestasi hingga ke tingkat nasional. Selain itu, lanjut Firdaus, ia juga berkomitmen akan memperbanyak kejuaraan-kejuaraan disetiap desa, kecamatan, dan kabupaten. Entah itu Bupati Cup, Gubernur Cup atau lainnya.

BACA :  Ibadah Ramadan dan Idul Fitri di Rumah

          “Digelarnya kejuaraan bulu tangkis hingga ke pelosok desa, itu sangat penting guna mengasah bakat para atlet bulu tangkis, sekaligus memasyarakatkan kembali olah raga bulu tangkis di Lamsel,” pungkasnya. (iwn)