Fokus Bangun Infrastruktur Jalan Secara Merata

460
Jajaran Uspika Kecamatan Palas sedang mamantau pengerjaan jalan rabat beton di Dusun 4.

PALAS – Untuk menunjang mobilitas warga, Pemerintah Desa Palas Jaya, Kecamatan Palas melaksanakan pembangun jalan rabat beton menggunakan Dana Desa (DD) tahap ketiga 2018.

Demi mewujudkan pembangunan secara merata, pembangunan jalan rabat beton disebar ditiga dusun, yakni Dusun 1, Dusun 4 dan Dusun 5.

`        Kepala Desa Palas Jaya Sutaji mengatakan, peningkatan sarana dan prasarana terus dilakukan oleh pemerintah desa demi mewujudkan Desa Palas Jaya yang maju. Salah satunya, tahun ini merealisasikan pembangunan jalan rabat beton secara merata.

“Tahun ini kami fokus  melakukan pemerataan pembangunan infrstrukturt jalan rabat beton untuk menunjang mobilisasi warga desa,” kata Sutaji kepada Radar Lamsel saat merealisasikan pembangunan jalan rabat beton di Dusun 4, Senin (26/11).

BACA :  Perluasan Program Sembako, Rawan KPM Ganda

Sutaji menjelaskan, Bergulirnya DD tahap ketiga pembangunan jalan rabat beton dilakukan  di Dusun 1 sepanjang 135 meter dengan lebar 2 meter. Kemudian di Dusun 4 jalan rabat beton dibangun dengan panjang 146 meter dengan lebar 3 meter.

Sedangkan di Dusun 5 pembangunan jalan rabat beton dilakukan di dua titik yaitu, RT 4 dengan panjang 111 meter dan lebar 2 meter dan di RT 11 jalan ranat beton dibangun sepanjang 107 meter dan lebar 2 meter.

“Pembangunan ini untuk mewujudkan keinginan masyarakat agar bisa memiliki infrastruktur jalan yang mulus agar bisa menunjang perekonomian warga,” paparnya.

KetuaTim Pelakasana Kegitan (TPK) Palas Jaya Arian Sudiyono mengamini bahwa pemerataan pembangunan jalan lingkungan desa terus digenjot. “Pemerataan pembangunan jalan terus gerakkan dari tahun ketahun demi memenuhi keinginan masyarakat,” imbuhnya.

BACA :  Masuki Masa Kampanye, Foto Nanang Diturunkan

Dalam pelakasanaan pembangunan jalan rabat beton, lanjut Arian, dilakukan sesuai dengan hasil uji laboratorium agar bisa menciptakan jalan yang kokoh dan tahan lama.

“Pengerjaannya kami laksanakan sesuai dengan hasil lab agar bisa menciptakan jalan cor beton dengan kualitas K225 yang kokoh dan bertahan lama,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua BPD Palas Jaya Amin mengakui gerakan pemerintah Desa Palas Jaya dalam melakukan pemerataan pembangunan.

“Yang menjadi pembangunan adalah keharmonisan dan musyawarah. Dengan begitu akan tercipta pembangunan yang merata sesuai dengan harapan masyarakat,” tutupnya. (vid)