Fokus MMD Pecahkan Persoalan Kesehatan

54
Ist - Suasana MMD di Balai Desa Rulung Helok.

NATAR – Puskesmas Branti Raya terus mrnggencarkan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) diseluruh desa mitra kerja mereka, hal itu dilakukan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi berbagai macam penyakit yang mungkin menular.

Kepala UPT Puskesmas Branti Raya dr. Putra Kurniawan mengatakan, MMD sendiri telah dilakukan di Desa Haduyang, Rulung Helok dan Candimas. “Sudah berjalan ditiga desa, tujuannya agar aparat desa juga bisa ikut siaga,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Rabu (12/2).

BACA :  Pelayanan Capil Keliling Diperpanjang

Disampaikannya, musim penghujan yang masih berlangsung dikhawatirkan akan menimbulkan banyak penyakit seperti DBD dan Tipes. “Intinya kami mengajak masyarakat dan aparat desa bagaimana langkah-langkah mengantisipasi penyakit-penyakit tersebut,” tuturnya.

Selain itu, MMD juga sebagai ajang musyawarah antara warga, aparat desa dan pihak Puskesmas Branti Raya. “Kita juga berdiskusi bagaimana baiknya kedepan, bagaimana penanganan yang prima kepada masyarakat yang membutuhkan perawatan dan pengobatan, jadi semua kita diskusikan,” urainya.

BACA :  Perpani Siapkan Turnamen

Sementara itu, Kades Candimas Andri Suwaldi menambahkan MMD tersebut sangat dibutuhkan oleh pihaknya apalagi desa yang ia pimpin cakupan wilayahnya cukup luas dan jumlah penduduknya juga banyak. “Sangat perlu sekali MMD ini, semoga dengan musyawarah semua persoalan kesehatan bisa kita atasi,” pungkasnya. (Kms)

BAGIKAN