Fraksi Golkar Bantu APD Untuk Dua Puskesmas

105
Ist - Anggota DPRD Lamsel Fraksi Golkar, A. Muslim, menyerahkan bantuan APD kepad Kepala UPT PRI Penengahan, Rosalina.

PENENGAHAN – Perjuangan petugas kesehatan dalam memerangi wabah covid-19 patut mendapat apresiasi. Bukan hanya dukungan moral saja, tetapi juga dukungan moril. Rupanya, dukungan moril akhir-akhir ini datang dari kalangan legislatif. Wakil rakyat ini diam-diam menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) yang diserahkan ke puskesmas Kecamatan Penengahan dan Bakauheni.

Kamis (16/4/2020), anggota DPRD Lamsel Fraksi Golkar, Ahmad Muslim, menyerahkan bantuan APD di dua puskesmas itu. UPT PRI Penengahan menjadi titik pertama penyerahan. Di sini, Muslim yang datang bersama stafnya memberikan bantuan APD sebanyak unit yang diserahkan langsung kepada Rosalina, selaku Kepala UPT PRI Penengahan.

Muslim mengatakan penyerahan bantuan APD di Puskesmas Penengahan sebagai bentuk kepedulian fraksi Golkar kepada petugas kesehatan. Menurut dia, hal ini merupakan instruksi DPP Partai Golkar yang meminta kadernya ikut serta dalam membantu memerangi wabah Covid-19. Salah satunya dengan memberikan bantuan moril kepada petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam memerangi wabah covid-19 di bumi Khagom Mufakat.

BACA :  Semua Dusun Target Pembangunan Pemdes Banjarmasin

“Iya, tadi kita serahkan bantuan APD 8 unit ke Puskesmas Penengahan dan 8 unit untuk Puskesmas Bakauheni,” katanya kepada Radar Lamsel.

Muslim melanjutkan, bantuan APD berikutnya akan diserahkan kepada Puskesmas Ketapang dan Puskesmas Sragi. Yang merupakan daerah pemilihan Muslim pada pileg 2019 lalu. Menurut rencana, bantuan APD untuk dua puskesmas itu akan diserahkan pada Jumat (16/4/2020) hari ini.

“Ya, bergiliran. Insyaallah nanti bakal ada bantuan-bantuan lain yang kite berikan. Sementara kita fokus di APD dulu,” katanya.

Kepala UPT PRI Penengahan, Rosalina, mengapresiasi langkah wakil rakyat yang telah ikut peduli dengan petugas kesehatan. Apalagi pemberian APD dari Muslim tersebut diklaim bakal sangat membantu petugas kesehatan dalam menangani pasien yang terindikasi covid-19. Dia berharap bakal ada bantuan lain yang diberikan wakil rakyat di puskesmas kebanggaan masyarakat Penengahan ini.

BACA :  Pemberdayaan dan Akses Jalan Jadi Prioritas di Tahun 2021

“Tentu kami senang sekali dengan kepedulian wakil rakyat kepada kami, khususnya tim kesehatan dalam pencegahan dan penanganan covid-19 di puskesmas,” katanya.

Rosalina berharap, ke depannya anggota dewan yang lain bisa memberikan tindakan serupa. Menurutnya, UPT PRI Penengahan masih membutuhkan sarana dan prasarana kesehatan seperti masker kain, hand sanitizer, serta suplemen vitamin. Wanita berhijab ini blak-blakan karena kebutuhan tersebut memang dibutuhkan petugasnya.

“Bisa saja dewan lainnya juga memberi. Tapi yang lain, misalnya masker kain, hand sanitizer, atau suplemen vitamin. Kan minta ya, Mas. Karena kami sudah beli untuk semua staf untuk hazmat, yang kurang ya masker,” katanya. (rnd)