Fraksi PKS Serahkan APD Buat Tenaga Medis Bob Bazar

111

Radarlamsel.com, KALIANDA – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Lampung Selatan menjadi farksi pertama yang berinisiatif memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis RSUD dr. Bob Bazar, Jum’at (3/42020).

APD tersebut meliputi pakaian pelindung bagi paramedis untuk penanganan covid-19, handsanitizer, berikut cairan disinfektan. Bantuan itu dibawa oleh punggawa fraksi PKS kemudian diterima oleh Kabag TU RSUD Bob Bazar bersama dokter spesialis paru.

Ketua Fraksi PKS Bowo Edi Anggoro mengatakan langkah PKS ini merupakan apresiasi terhadap kinerja paramedis di Lampung Selatan sebagai garda terdepan penanganan covid-19. PKS Lamsel menilai risiko paramedis teramat besar jika mesti bekerja ditengah keterbatasan APD.

BACA :  Ekonomi Sulit jadi Tembok Belajar Daring

” Maka itu kami Fraksi PKS berinisiatif membabtu ketersediaan APD yang saat ini memang barangnya sulit di dapat. Kami harap sedikit bantuan ini dapat bermanfaat, ada handsanitizer, handshop dan baju pelindung paramedis,” kata Bowo di RSUD Bob Bazar.

Pentolan PKS Lampung Selatan ini mengimbau paramedis untuk tidak sungkan berkomunikasi dengan parlemen Lamsel jika menemukan suatu kendala, baik yang bersifat kebijakan maupun yang sifatnya teknis.

“Kami sebisa mungkin akan membantu, jangan sungkan komunikasi. Baik yang sifatnya kebijakan maupun bersifat teknsi, kami akan dorong melalui parlemen Lamsel,” jelas anggota DPRD Lamsel ini.

Kabag TU RSUD Bob Bazar, Muzni meyambut baik bantuan dari Fraksi PKS tersebut. Ia bahkan menyebut baru PKS, fraksi di DPRD yang menyerahkan bantuan berupa APD ke RSUD Bob Bazar.

BACA :  PT.STP Lampung Pastikan Distribusi Nasi Kotak Tanpa Keluhan

“Kami memang sangat butuh APD ini, ditengah keterbatasan tentunya bantuan ini amat sangat berharga. Terus terang baru fraksi PKS dari kalangan DPRD yang membantu APD ke RSUD Bob Bazar, semoga kedepan PKS sukes selalu,” ucapnya.

FPKS turun dengan formasi lengkap, dikomandoi Bowo Edi Anggoro serta kader PKS lain seperti Andi Apriyanto, Mohammad Akyas, Lukman, Imam dan Dede Suhendar. Tak hanya RSUD Bob Bazar, mereka juga berencana menyerahkan bantuan APD ke RS BNH Kota Baru, Jum’at Siang. (ver)