GaDIS Pesawaran Akan Ditemani Bujang

546

GEDONGTATAAN – Pemkab Kabupaten Pesawaran akan melanjutkan program Gerakan Desa Ikut Sejahtera (GaDIS) dengan program (Bujang). Hal ini ditegaskan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat melakukan panen raya lele di Desa Wates Way Ratai, Kecamatan Way Ratai.

“Setelah dana GaDIS yang telah dikelola oleh BUMDes menjadi produktif, maka saya akan melanjutkan program GaDIS in dengan program Bujang (BUMDes Jejama Berkembang),” ujar Bupati.

Dijelaskan, program Bujang ini akan dilaksanakan jika pengelolaan BUMDes yang telah disuport oleh program GaDIS telah berkembang. Dimana, pemerintah Kabupaten Pesawaran akan melakukan penilaian terhadap pengelolaan BUMDes disetiap desa yang nantinya akan diberikan reward oleh pemerintah daerah setempat terhadap BUMDes yang dapat melakukan pengeloaan denga baik dan berkembang.

BACA :  Tidak Lengkapi Pemberkasan, Satu CPNSD Dinyatakan Mundur

“Kami akan coba menerapkan ilmu perbankan, dimana, BUMDes yang telah maju akan kembali kami tambah pendanaanya sehingga semakin maju lagi. Sehingga BUMDes dapat semakin maju dan bisa meningkatkan produktifitas dan perekonomian masyarakat dengan menerapkan pemberdayaan masyarakat,” paparnya.

BACA :  Debat Kandidat Kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Adu Visi Misi

Untuk itu, dirinya berharap agar dalam melakukan pengelolaan BUMDes dapat berjalan dengan baik dan dikelola secara profesional sehingga dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

“BUMDes yang telah berhasil akan terus kami dorong, dan program Bujang ini masih akan kami bahas. Dimana program Bujang ini adalah sasaran program berikutnya, sehingga BUMDes dapat semakin berkembang terus,” tandasnya. (Esn)