Galang Dana, Bantu Pengidap Hidrosefalus

42
Ist - Sejumlah komunitas yang dipimpin oleh Kasi Kepemudaan Desa Negara Ratu Alfath saat menyerahkan donasi, Minggu (5/7).

NATAR – Sejumlah komunitas yang dimotori oleh Pemerintah Desa Negara Ratu dan Karangtaruna telah berhasil mengumpulkan dana hingga Rp 16.282.000 yang langsung didonasikan kepada keluarga Raiyan Nurrohim, balita berusia Dua bulan yang menderita penyakit Headrosipalus (pembesaran dikepala) dan Spinabivida atau patah tulang ekor.

Kondisi Raiyan yang merupakan putra dari Gunarto, Warga Dusun Purwosari 1, Desa Negararatu itu memang sangat membutuhkan perhatian khususu dan dana yang besat untuk mendapatkam perawatan.

BACA :  Pria Misterius Menyelinap Naik Pesawat

Kepala Desa Negararatu Herry Putra didampingi Kasi Kepemudaan Alfath mengatakan donasi tersebut berasal dari beberapa komunitas dan karang taruna desa. “Alhamdulillah temen-temen karang taruna sangat bersemangat untuk menggalang dana,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Minggu (5/7).

Ia menambahkan, meski telah terkumpul Rp 16 juta kebutuhan dana untuk penyembuhan Raiyan masih sangat banyak. “Kami berharap semua pihak yang mengetahui kondisi Raiyan bisa ikut membantu menyembuhkan Raiyan,” tuturnya.

BACA :  Natar Zonk Pembangunan Jalan

Sebelumnya, Babinsa Koramil Natar Serda Ayatullah Komaini dan Bhabinkamtibmas Negara Ratu Aipda Heru telah menyalurkan donasi. “Kegiatan tersebut merupakan salah satu program TNI yang bertema Gerakan Bakti Sosial TNI Peduli,” ucapnya.

Ia mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Instansi TNI ditengah terjadinya dampak Pandemi Covid-19. “Kegiatan ini juga sesuai dengan perintah pimpinan supaya dapat berbagi ditengah wabah Covid-19,” ungkapnya.(Kms)