Gali Potensi Terpendam, Desa Sungai Langka Gelar Lomba Antar Dusun

69
Desa Sungai Langka menggelar perlombaan antar dusun dalam rangka memperingati hari jadi Desa Sungai Langka ke-45.
GEDONGTATAAN – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat masyarakat untuk beradu inovasi serta kreativitas dalam perlombaan antar dusun untuk memperingati hari jadi Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedongtataan ke-45.
‘Sambil menyelam minum air’ dimana tak hanya sekedar perlombaan saja yang diadakan, namun justru tujuan utama kegiatan itu untuk mencari potensi terpendam dari Desa Sungai Langka.
“Kita adakan kegiatan lomba antar dusun, selain dalam rangkaian HUT Desa namun juga mencari potensi tersembunyi yang harus kita bangkitkan,” kata Kepala Desa Sungailangka Erwan Sukijo, Selasa (15/9).
Erwan juga menceritakan jika pada tahun 2018 yang lalu Desa Sungailangka diresmikan oleh Gubernur Lampung menjadi Desa Agrowisata, untuk itu dirinya terus mengembangkan berbagai potensi yang ada didesanya.
“Sungai Langka merupakan desa wisata yang berbasis kemasyarakatan, untuk itu dalam lomba dusun kita memberikan kebebasan warga untuk mengeksplorasi potensi yang ada didalamnya. Kegiatan ini sebagai aspirasi masyarakat untuk perealisasian pembangunan di 2021 mendatang,” ujarnya.
Namun dirinya mengakui, jika infrastruktur yang kurang memadai di desanya menjadi kendala yang dihadapi untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Sungailangka.
“Kelemahan kita diinfrastruktur  jalan penghubung antar Desa Sungailangka – Bernung yang kondisinya cukup memperhatikan. Padahal dalam perencanaan pembangunan oleh Pemerintah Daerah jalan itu sudah ada, namun belum terealisasikan hingga sekarang. Untuk itu saya berharap supaya jalan tersebut bisa diperbaiki, selain menjadi akses utama Pariwisata namun juga menjadi akses penunjang masyarakat dibidang perekonomian serta pendidikan,” harapnya. (arl/esn)
BACA :  Hari Ini, KPU Tetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati