Ganti Nahkoda, Hanura Lamsel Tetap Nanang – Pandu?

73
ILUSTRASI

radarlamsel.com – Terjadi pergantian pemimpin di tubuh DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Lampung Selatan. Sugiharti yang sebelumnya menjabat Ketua DPC Hanura Lamsel digantikan Budi Santoso.

Pergantian itu berlaku sejak 30 Juli 2020 lalu sebab pengurus DPC Hanura Lamsel mengalami kekosongan sejak awal Juli lantaran pengurus periode 2015 – 2020 telah memasuki masa transisi. Lalu apakah ada kaitannya pergantian nahkoda dengan Pilkada Lampung Selatan yang sebentar lagi digelar?

Budi Santoso menegaskan dukungan Hanura untuk Pilkada Lampung Selatan tak akan berpindah ke kandidat lain. Nanang – Pandu kata Budi tetap akan diusung Hanura yang telah merekomendasikan keduanya.

BACA :  SPBU Dapat Teguran Lisan

Nggak ada kaitannya pergantian ini dengan Pilkada. Sebab penunjukan saya sebagai Ketua DPC memang perintah dari DPD Hanura Lampung. Gerbong Hanura tetap ke Nanang – Pandu,” ujar Budi kepada radarlamsel.com, Senin (10/8).

Penunjukan Budi Santoso menggantikan Sugiharti dikatakan memang belum di SK kan. Kendati begitu sumber radarlamsel.com dari internal Hanura menjelaskan bahwa posisi Sekjend DPC Hanura tetap dijabat Joko Purnomo, legislator Lamsel yang juga kader Hanura.

Terpisah, mantan Ketua DPC Hanura Lamsel Sugiharti mengamini pergantian posisi di tubuh Hanura Lamsel. Giarti begitu sapaannya mengaku pergantian itu tidak disertai pemberitahuan sebelumnya.

BACA :  Bantuan Beras Tahap II untuk 24.941 Masyarakat Terdampak Covid-19

“ Ya betul sudah berganti, nggak ada pemberitahuan sebelumnya. Penunjukan itu atas perintah Ketua DPD Hanura Lampung dan insyaallah dukungan Hanura tak pindah ke lain kandidat,” ujar Giarti via telepon.

Lebih lanjut Giarti menuturkan dirinya bakal hengkang ke kepengurusan DPD Hanura Lampung usai pernatian tersebut. Namun saat disinggung bakal menempati posisi apa Giarti di DPD Hanura Lampung? Ia belum memastikan posisi tersebut.

“ Yang jelas bergeser dari Lamsel, ke DPD Hanura Lampung. Posisi nantinya saya ingin yang santai-santai saja-lah yang tidak begitu berat tugasnya,” ujar wanita yang baru wisuda belum lama ini. (ver)