Gantikan Zainudin Memimpin Upacara hingga Silaturahmi ke SKPD

846

Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mulai melakukan aktifitasnya sebagai orang nomor dua di Kabupaten Khagom Mufakat ini, Senin (22/2). Setelah sebelumnya mengikuti senam kesegaran jasmani bersama jajaran pegawai pada Jumat (19/2) lalu, hari ini (kemarin’red) Nanang memimpin upacara mingguan dan langsung bersilaturahmi ke sejumlah satker.

Laporan Idho Mai Saputra, KALIANDA

SEBAGAI wakil bupati, Nanang Ermanto memiliki tugas untuk membantu Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan daerah. Kemarin, ia nampak sibuk. Kesibukannya dimulai dari memimpin upacara bendera mingguan perdananya menggantikan Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan yang bertugas di luar kota.
Setelah memimpin upacara mingguan tersebut, dia menyempatkan meninjau kinerja satker-satker yang ada dibagian sekertariatan serta sejumlah SKPD lain. Menurutnya, masih banyak ditemukan kendala kurang nyaman di lokasi tempat bekerja para pegawai.
“Tempat kerjanya masih berdesak-desakan. Banyak juga lampu-lampu kantor yang sudah mati tetapi tidak diganti. Ini bisa mengganggu kinerja pegawai,”cetus Nanang disela-sela kunjungannya di salah satu bagian Setdakab Lamsel, kemarin.
Bahkan, pada salah satu ruangan di BPKAD Lamsel Nanang sempat mual karena mencium bau kurang sedap dari salah satu ruang gudang yang sangat kotor.
“Tolong dibersihkan tempatnya. Kalau lampunya kurang terang, hordeng jendela dibuka saja. Agar kinerja pegawai lebih maksimal. Karena, kita sebagai pelayan masyarakat harus bisa melayani masyarakat dengan baik,”imbuhnya.
Setelah itu, Nanang kembali melanjutkan silaturahminya ke sejumlah SKPD usai istirahat siang. Dia mengunjungi sedikitnya tiga SKPD. Yakni, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BKPL) Satpol-PP serta Dinas Pekerjaan Umum (PU).
Saat diwawancarai sejumlah awak media, Nanang berkilah kunjungannya ke sejumlah satker adalah inspeksi mendadak (sidak). Dia menegaskan jika kunjungan tersebut sebagai ajang silaturahmi dan untuk memotifasi para pegawai agar lebih giat dalam bekerja demi membangun Lamsel.
“Ini bukan sidak. Saya hanya bersilaturahmi. Karena kebetulan memang masih baru dan baru sempat bersilaturahmi. Kami hanya ingin melihat kinerja pegawai. Semua ini dilakukan demi membangun Lamsel yang kita cintai,”tegasnya di Dinas PU Lamsel.
Lebih lanjut dia mengatakan, silaturahmi tersebut juga dilakukan untuk melihat langsung kondisi perkantoran di SKPD Lamsel. Termasuk melihat kebersihan dan kelengkapan alat untuk menunjang kinerja.
“Nanti, hasil silaturahmi ini saya laporkan ke Pak Bupati. Apa saja yang saya temukan di satker-satker akan saya ceritakan. Lalu, akan kita pikirkan apa terobosan yang akan kita lakukan untuk lebih menunjang kinerja para pegawai,”pungkasnya. (*)

BACA :  AKP. Edwin Jaya jadi Kasat Lantas Polres Lamsel