Gapai Rekor Muri dengan Membakar 35 ribu Tusuk Sate Ayam

644

KALIANDA – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Lampung Selatan akan menggelar pesta santap 35 ribu tusuk sate ayam dilapangan simpang empat Dusun Bumi Harjo, Desa Neglasari Kecamatam Katibung, pada Kamis (29/3) mendatang.

Acara pesta santap sate ayam yang melibatkan masyarakat sekitar lokasi digelarnya kegiatan tersebut, selain untuk menggapai rekor muri juga dalam rangka panen pedet sebagai upaya mendukung program nasional Upaya Khusus Sapi Wajib Bunting (UPSUS SIWAB) yang telah dijalankan oleh DPKH Lamsel sejak tahun 2017.

“Untuk suksesnya acara itu nanti (pesta sate ayam, red), kami selaku penyelenggara mengundang seluruh kelompok peternak yang ada dikabupaten Lamsel. Mulai dari peternak sapi, peternak kambing, ayam, bahkan anak-anak sekolah dan masyarakat juga ikut dilibatkan,” ujar Kepala DPKH Lamsel drh. Arsyad Husein kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (26/3) kemarin.

BACA :  Kepincut Pake Oli, DPRD dan Disdukcapil Banyuasin Belajar ke Lamsel

Dia mengungkapkan, kegiatan pesta santap sate ayam itu rencananya akan dibuka secara langsung oleh Menteri Pertanian RI Arman Sulaiman, dan dihadiri oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Bupati Lamsel H. Zaindisn Hasan, jajaran Forkopimda dan para pejabat Pemkab Lampung Selatan.

“Untuk persiapaannya sudah 90 persen. Kami telah berkoordinasi dengan pihak Even Organizer (EO) untuk menyediakan 35 ribu tusuk sate daging ayam segar yang akan dibakar dilokasi acara oleh para tamu undang dan masyarakat pada hari H nya nanti,” ungkapnya.

BACA :  Pihak Bersengketa Mulai Dipanggil

Arsyad berharap, dengan digelarnya acara tersebut bisa menumbuhkan semangat bagi para pengusaha peternakan untuk membangun dunia peternakan dikabupaten gerbang krakatau ini. Bukan hanya bagi pengusaha saja, akan tetapi juga bagi masyarakat Lampung Selatan yang memiliki berbagai jenis ternak.

“Saya selaku pimpinan di instansi yang membidangi dunia peternakan dikabupaten ini, mengiginkan dan memiliki mimpi untuk menjadikan Kabupaten Lampung Selatan sebagai surga bagi para pengembang peternakan. Karena di Lamsel sekarang ini sudah banyak berdiri berbagai jenis industri peternakan mulai dari pakan ternak, pembibitan ternak ayam, dan juga sapi,” pungkasnya. (iwn)