Gebrak Gerakan dengan Nge-Jam’s Bareng

1417

KALIANDA – Senja baru saja terbenam Sabtu (28/5). Tetapi bagi anak muda jeda itu awal dari aktivitas malam. Termasuk anak-anak muda yang menamakan dirinya Jaringan Musisi Selatan (Jam’s) Kota Kalianda.
Wadah para pegiat seni musik ini memulai aktifitas organisasi perdananya dengan menggelar parade musik bertajuk “Nge-Jam’s Bareng” yang digelar di Kedai Kopi Pacar Hitam, Jalinsum Dusun Simpur, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Sabtu (28/5) malam.
Ajang kumpul santai itu juga sekaligus menggelar soft lounching Jam’s agar diketahui oleh para kaula muda khususnya para pecinta musik yang mengunjungi tempat ngopi tersebut. Bahkan, Jam’s juga menyerahkan secara simbolis uniform keanggotaan pengurus dalam acara tersebut.
Pantauan Radar Lamsel, para anggota Jam’s tampak satu persatu menampilkan bakatnya dibidang musik. Mulai dari menyumbangkan suaranya sampai dengan menampilkan kebolehannya dalam memainkan alat musik.
Meski dilakukan secara spontanitas, namun pertunjukan tersebut tampak apik dan disambut antusias para pengunjung. Bahkan, ada beberapa pengunjung yang me-request lagu-lagu aliran pop-rock untuk dibawakan.
Pencetus berdirinya Jam’s Erdiansyah mengatakan, acara soft lounching ini dilakukan sebagai gebrakan awal untuk menggeliatkan seni musik di Kalianda. Dia berharap, kedepan musik di Lamsel khususnya Kota Kalianda kembali hidup dan menunjukan eksistansinya.
“Malam ini (kemarin malam’red) hanya kumpul-kumpul sekaligus silaturahmi. Kebetulan juga kaos dari penyantun sudah selesai di order, jadi kita bagikan kepada pengurus dan anggota,”kata Erdiansyah disela kegiatan.
Kedepannya, Jam’s akan aktif untuk menggelar festival dan parade band di Kota Kalianda. Tentunya, akan mengundang artis band papan atas untuk lebih menarik minat para pecinta musik.
“Kami ingin Kalianda ini menjadi lebih hidup. Upaya dari Jam’s, adalah dari sisi seni musik. Harapan kami, musik bisa mendorong kemajuan dunia pariwisata di Lamsel,”tutupnya.
Sementara itu, Ketua Jam’s Dendi mengungkapkan komitmennya untuk memajukan dunia seni musik di Lamsel. Bahkan, dia menegaskan bahwa berdirinya Jam’s tidak ada kaitannya dengan unsur politik.
“Di dunia musik tidak ada unsur politik. Kami tegaskan Jam’s berdiri bukan untuk kepentingan-kepentingan politik. Jadi, kita tunggu saja event-event yang bakal kami gelar dalam waktu dekat secara rutin,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Hipni Terganjal Melin