Gebyar SMK Wadah Penggalian Potensi

58
Assisten II Kabupaten Pesawaran Fathurrozi mendampingi Kabid Pendidikan Menengah Provinsi Lampung Dra. Zuraida Kherustika saat meninjau stand pameran dalam acara Gebyar SMK.
GEDONGTATAAN – Assisten II Pemkab Pesawaran, Fathurrozi mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona membuka acara Gebyar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Kabupaten Pesawaran di Museum Transmigrasi, Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (25/2).
Gebyar SMK tersebut diisi dengan berbagai lomba, yakni Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dan  Kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Pesawaran.
“Kegiatan ini tidak semata sebuah event, ini merupakan wadah penggalian potensi, minat, bakat dan kemampuan siswa-siswi SMK se-Kabupaten Pesawaran,” ujar Fathurrozi.
Dikatakan Fathurrozi, untuk juara utama lomba LKS, O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten Pesawaran akan mewakili Kabupaten Pesawaran untuk mengikuti perlombaan ke jenjang yang lebih tinggi di tingkat Provinsi .
” Saya harap peserta kegiatan LKS, O2SN dan FLS2N dapat menunjukan prestasi yang membanggakan hingga nanti akan mewakili Kabupaten Pesawaran ke jenjang yang lebih tinggi dan dapat mempersembahkan hasil prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Pesawaran,” harapnya.
Dilain pihak, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Pesawaran Siti Khodijah mengatakan, tiga kegiatan lomba tersebut diikuti sebanyak 248 peserta dari siswa-siswi perwakilan sekolah dari 14 SMK se-Kabupaten Pesawaran dan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan tiap tahunnya guna mencari bakat kompetensi dari pelajar SMK dan untuk juara satu di setiap bidangnya akan melanjutkan ketingkat ke provinsi untuk mewakili Kabupaten Pesawaran.
“Dilaksanakannya kegiatan ini supaya kita bisa mengetahui sejauh mana kompetensi anak kita dan memacu sekolah lain yang belum mengirim anak didiknya agar di tahun berikutnya bisa mengikuti lomba dan agar lebih berprestasi lagi,” pungkasnya.
Diketahui, acara Gebyar SMK tersebut dihadiri oleh Assisten II Kabupaten Pesawaran Fathurrozi, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Provinsi Lampung Dra. Zuraida Kherustika, M.M mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, M.M, Kapolsek Gedongtataan Kompol Muphian Somad, S.H mewakili Kapolres Pesawaran, Danramil 421-02 Gedongkataan, Ketua dan pengurus MKKS Kabupaten Pesawaran dan Kepala Sekolah serta siswa-siswi SMK di Kabupaten Pesawaran. (egy/esn)
BACA :  Ketua DPRD Minta Pemerintah Daerah Jemput Bola Pengadaan APD