Gembira Masyarakat di Jembatan Sikop

404
Anak-anak tampak asyik bermain air dilokasi jembatan sikop, Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa, Rabu (20/2).

RAJABASA – Sarana hiburan perairan laut di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa mulai menggeliat. Masyarakat, khususnya anak-anak kembali berenang dengan gembira setelah memiliki wahana berupa jembatan yang digunakan untuk meloncat terjun ke laut.

          Jembatan yang diberi nama “Jembatan Sikop” ini dibuat atas inisatif para relawan yang masih berada di Desa Kunjir. Pembuatan jembatan ini juga terbilang unik karena dijadikan sebagai simbol kecintaan terhadap laut.

          Meski jembatan yang terletak di Dusun Mekhak, Desa Kunjir ini masih proses penyelesaian, tetapi sudah digunakan. View dari jembatan juga terlihat bagus, pemandangan laut dari tempat ini nampak luas. Nilai plusnya, warga bisa menikmati sunset saat sore hari.

          “Alhamdulillah, kami turut senang jika warga senang. Sebagai relawan, tentu kami mengharapkan bagaimana masyarakat bisa melupakan kesedihan dan mengubahnya menjadi kebahagiaan,” kata relawan Sakai Sambaiyan, Yodistara Nugraha, kepada Radar Lamsel, Rabu (20/2) kemarin.

          Penggiat wisata asal Kecamatan Bakauheni ini mengatakan, biaya pembangunan Jembatan Sikop murni berasal dari swadaya, serta donasi pembangunan yang diperuntukan bagi pemulihan pariwisata dan ekonomi kerakyatan.

          “Kami bersyukur donasi yang diberikan untuk warga masih mengalir. Kami ucapkan terima kasih banyak karena sudah membantu membawa kebahagiaan untuk masyarakat banyak,” katanya.

          Selain jembatan, tim relawan bersama masyarakat juga sedang membangun “tugu tsunami” di desa setempat. Menurut rencana, tugu ini akan diisi nama-nama korban tsunami. (rnd)