Gerindra Terdongkrak Poros Baru

76
Ketua DPC Partai Gerindra Lamsel H. Fahrorrozi

Ozi: Rekom Himel Sebentar Lagi

KALIANDA – Kabar Gerindra dirayu poros baru memanaskan suhu politik di Lampung Selatan. Sebab, Gerindra diklaim tinggal menunggu waktu untuk mengeluarkan rekomendasi bagi pasangan Hipni – Melin (Himel).

Menatralisir kabar tersebut Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lampung Selatan Fahrorrozi menegaskan Gerindra tetap mengusung pasangan Hipni – Melin (HIMEL) di Pilkada Lampung Selatan, mendatang.

Bang ozi begitu orang-orang memanggilnya, mengatakan bahwa Gerindra tak tergoda oleh poros baru yang tengah digagas oleh tiga petinggi parpol kabupaten ini.

“ Gerindra tetap dukung Hipni – Melin, tinggal menunggu waktu dekat saja rekomendasinya sebentar lagi diumumkan. Gerindra juga sudah menggelar kongres yang diketahui bersama, Prabowo tetap sebagai Ketua Umum Gerindra, artinya hajat besar telah selesai” kata Fahrorrozi kepada Radar Lamsel, Senin (10/8).

Ia menuturkan bahwa isu poros baru yang sedang digodok oleh para sahabat dekatnya dari Demokrat, PKB dan Perindo merupakan hal yang wajar. Akan tetapi Bang Ozi menegaskan hanya tuhan yang dapat merubah haluan Gerindra jika sampai tak mendukung Hipni dan Melin di Pilkada Lamsel.

“ Hanya tuhan yang maha kuasa yang bisa merubah itu (dukungan ke HIMEL.red) tetapi kalau kita sebatas manusia ya itu tak akan berubah lagi, Hipni dan Melin” tegasnya.

BACA :  Nanang Melesat, Hipni Menggugat

Masih kata Bang Ozi, upaya poros baru menarik Gerindra tak akan terwujud. Bahkan sebaliknya, poros baru itu bisa saja tertarik oleh Hipni – Melin atau berkoalisi dengan PAN atau Gerindra.

“Jadi begini, waktu itu Ketua Dewan Syuro PKB Lamsel menemui saya dirumah, bukan di Kantor Gerindra ya. Masa sih kunjungan seorang Kiyai tidak saya terima, dia juga teman lama saya. Maka itu kami ngobrol dia menceritakan wacana poros baru tetapi saya tanggapi biasa saja karena poros baru itu sendiri masih belum kuat porosnya,” ucap Bang Ozi.

Lebih lanjut dikatakan, jika dirinya tak punya kepentingan apapun di Pilkada Lamsel. Sebab jika demikian maka dari jauh hari ia akan mencalonkan diri di Pilkada Lamsel.

“ Saya nggak punya kepentingan di Pilkada Lamsel, kalau saya mau dari kemarin saya utarakan tetapi tidak. Saya tak ingin menggunting orang di tengah perjalanan, tak baik,” jelasnya.

Sumber Radar dari internal Gerindra menyebutkan bahwa Gerindra terdongkrak oleh isu poros baru tersebut. Apalagi sejauh ini rekomendasi yang dijanjikan ke Hipni – Melin belum juga diterbitkan oleh Gerindra.

BACA :  Satukan Persepsi Bahas Pasar Bumirestu

Sebelumnya, sejumlah Partai Politik di Lampung Selatan masih abu-abu soal dukungan terhadap kandidat di Pilkada Lampung Selatan.

Keabu-abuan ini diam-diam dimanfaatkan dengan dihembuskannya wacana pembentukan poros baru yang dibahas Demokrat, PKB dan Perindo.

Teranyar, Ketua Gerindra Lampung Selatan Fahrorrozi disambangi Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa Lampung Selatan, KH. Muslih Zain, belum lama ini. Pentolan PKB Lamsel ini mengaku kunjungan tersebut hanya silaturahmi dengan kawan lamanya.

“ Jum’at malam Sabtu lalu saya ke rumah Fahrorrozi untuk bersilaturahmi. Ya, biasalah menemui kawan lama, karena antara Gerindra dan PKB dahulu pernah berjuang bersama,” kata Muslih Zain, Minggu (9/8) malam.

Apakah pertemuan itu turut membahas wacana poros baru? Muslih Zain mengamininya. Ia mengaku sudah menceritakan pertemuannya dengan sejumlah petinggi parpol di Lamsel yakni Agus Revolusi dan Aribun Sayunis.

“ Pertemuan itu ya saya juga bercerita kepada beliau (Fahrorrozi.red) soal poros baru, ya beliau tahu itu karena memang isunya di Lampung Selatan memang santer,” kata Muslih. (ver/red)