Giliran Kades di Sidomulyo dan Candipuro Dilantik

101
Shofyan Apriyansyah – Camat Candipuro Wasidi bersama staff kecamatan kroscek lokasi kegitan persiapan pelaksanaan pelantikan tiga Kades terpilih didesa Banyumas wilayah setempat, Selasa (3/9) kemarin.

SIDOMULYO – Hari ini (Rabu ‘red), Kepala Desa di Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Candipuro dilantik. Agenda yang paling dinanti para Kades terpilih gelombang III itu bakal disumpah oleh Plt.Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Untuk Kecamatan Sidomulyo lokasi kegiatan bakal terpusat di di Desa Sidomulyo sedangkan Kecamatan Candipuro menempatkan pelantikan sakral itu di Desa Banyumas.

Camat Sidomulyo Rendy Eko S mengatakan, dirinya beserta Uspika Kecamatan bersinergi dan berupaya maksimal kebut pengerjaan persiapan jelang  pelantikan enam kades terpilih yang ada diwilayahnya. Dimana pelaksanaan kegiatan difokuskan didesa Sidomulyo,

“saat ini kami beserta Uspika lainnya bekerjasama mempersiapkan lokasi guna suksesnya kegiatan pelantikan enam Kades diwilayah Sidomulyo” katanya, Selasa (3/9).

BACA :  Pengendara Tak Memakai Masker Disanksi

Kemudian sambung Rendy Eko, persiapan dilokasi kegiatan sampai hari hari ini (kemarin ‘red)  diantaranya tenda dan kursi serta perlengkapan lainnya sudah rampung,

“dipastikan secara keseluruhan besok pagi lokasi kegiatan sudah dapat digunakan”, katanya, selasa (3/9) kemarin.

Terpisah, Camat Candipuro Wasidi mengatakan, selain melakukan kroscek persiapan dilokasi pelantikan Kades besok (hari ini*red).

Pihak kecamatan beserta Uspika dan Puskesmas setempat berencana  akan mengisi kegiatan tersebut dengan  membuka palayanan pengobatan gratis kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan program kesehatan.

BACA :  Dibekuk di Kontrakan Usai Todong Penjaga ATM Mini

“loaksi yang akan dijadikan tempat pelantikan tiga kades yakni di Desa Banyumas. Rencananya kegiatan juga akan diisi dengan membuka pengobatan gratis serta mensosialisasikan program kesehatan kepada masyarakat setempat”. Tuturnya.

Untuk diketahui Kades asal Kecamatan Sidomulyo yang bakal dikukuhkan yakni, Achmad Subari desa Seloretno, Ahmadi desa Talangbaru, Sigig Edi Lukman desa Sidodadi, Misiran desa Sidomulyo, Juli Wahyudin, S.H.I desa Suak dan Siadiantori desa Sukamarga.  Kemudian tiga Kepala Desa terpilih lainnya yakni, Saiun desa Banyumas,  Sumari desa Titiwangi dan Sukoco desa Sinarpalembang Kecamatan Candipuro. (yan)