GMBI Santuni Penyandang Cacat dan Anak Yatim

1352
Idho Mai Saputra – LSM GMBI Distrik Lamsel memberikan santunan kepada penyandang cacat di Desa Agom, Rabu (29/6)

KALIANDA – Momen Bulan Suci Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah selalu dijadikan masyarakat untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan antar sesama. Karena diyakini di bulan yang penuh hikmah ini semua amal perbuatan akan dilipatgandakan pahalanya.
Kesempatan tersebut juga tidak disia-siakan oleh LSM GMBI Distrik Lamsel. Dengan memberikan santunan kepada belasan anak yatim dan penyandang cacat dari hasil penggalangan dana yang dilakukan selama bulan ramadhan.
Ketua Distrik LSM GMBI Lamsel Heri Prasojo mengatakan, pemberian santunan itu merupakan gagasan dari LSM GMBI untuk membantu masyarakat Kota Kalianda yang tidak mampu. Sehingga, bisa meringankan sedikit beban warga yang kurang beruntung.
“Ada belasan anak yang kami berikan santunan berupa uang tunai dan sembako. Mereka diantaranaya penyandang cacat permanen dan anak yatim di Kalianda. Rinciannya ada dua anak yang lumpuh tetap, satu orang penderita hidrosifalus dan sisanya anak yatim,”ungkap Heri disela kegiatan, Rabu (29/6).
Pendistribusian santunan tersebut, dilakukan dengan cara mendatangi satu per satu kediaman para calon penerima. Itu dilakukan agar tidak memberatkan masyarakat yang notabennya kekurangan.
“Lebih baik kami yang sehat datang langsung ke rumah mereka satu per satu. Itu lebih tepat sasaran dan mereka juga merasa dihargai. Mudah-mudahan, sedikit yang kami berikan ini bisa meringankan beban keluarga,”tutupnya.
Sementara itu, Kepala Dusun II, Desa Agom Yakup sangat berterimakasih atas kepedulian yang diberikan GMBI kepada salah satu warganya. Dia berharap, kedepan kegiatan positif tersebut bisa terus dilakukan.
“Seharusnya LSM itu membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini yang harus dicontoh. Mudah-mudahan, kedepan bisa lebih banyak lagi warga yang dibantu,”tukas Takup. (idh)

BACA :  Nanang Tebar Masker di Pasar Inpres