GOR Mustafa Kemal Butuh Perhatian

781
Randi Pratama – Tak terawat, kondisi pagar GOR Mustafa Kemal Kalianda dipenuhi coretan piloks, foto kemarin.

KALIANDA – Gedung olahraga (GOR) Mustafa Kemal di Kecamatan Kalianda kurang perawatan. Ini terlihat dari areal sekeliling GOR itu yang banyak ditumbuhi rerumputan liar yang terkesan tak pernah dibersihkan. Padahal, seharusnya dinas dan instansi terkait berkewajiban membersihkan dan merawat gedung itu.

Selain untuk keperluan olahraga, gedung itu juga bisa dimanfaatkan untuk menggelar sebuah acara dan kegiatan. Namun jika dilihat dari kondisi bangunan dan areal sekitarnya, gedung serbaguna itu terkesan kumuh dan kotor.

Padahal, GOR Mustafa Kemal juga difungsikan sebagai kantor pengurus beberapa cabang olahraga seperti Sekretariat Taekwondo Indonesia Profesional Pengkab Lamsel (UTI-PRO), Sekretariat Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) dan Sekretariat Pengkab PBVSI Lamsel.

BACA :  KPK Panggil Ulang Sekda

Dari pantauan, gedung yang diresmikan tahun 2004 silam itu memiliki beberapa bagian gedung mulai rusak, seperti bagian lorong dibawah tangga yang terdapat beberapa sampah. Pun demikian dengan pagar, besi pagar GOR Mustafa Kemal juga banyak patah. Sementara beberapa bagian tembok depan gedung dihiasi coretan piloks.

Warga Kalianda yang melihat kondisi bangundan dan areal GOR Mustafa Kemal ikut memberikan komentar. Febriansah (26) salah seorang warga Kalianda menyayangkan bangunan GOR Mustafa Kemal yang kurang perawatan itu. “Bangunan gedung yang seharusnya menjadi perhatian karena banyak fungsinya itu terabaikan,” kata dia saat ditemui Radar Lamsel disekitar GOR Mustafa Kemal, kemarin.

BACA :  Saksi HH, KPK Panggil Sekda Lamsel

Menurut dia, gedung multifungsi itu seharusnya diberikan perhatian oleh pemerintah. Terutama dinas dan instansi yang berkaitan dengan gedung itu. “Rumputnya sudah tinggi-tinggi tidak pernah dibersihkan. Walaupun tidak diperbaiki, setidaknya diberi perbaikan,” katanya.

Senada dengan Febri, Dion (28) warga Kalianda lainnya juga menyarankan kepada dinas dan instansi terkait agar lebih memperhatikan bangunan dan areal GOR Mustafa Kemal. “Harusnya begitu, kan gedung dipakai bukan saat olahraga saja. Tapi untuk acara pernikahan juga dipakai, jadi ada baiknya kalau dibersihkan,” ujarnya. (rnd)