Gotong-Royong Benahi Gorong-gorong

33
Rifky - Kades Wonodadi Suparman bersama warga gotong royong memperbaiki gorong-gorong, Minggu (19/1).

TANJUNG SARI– Nyaris putus karena tak mampu menahan debit air kala hujan lebat, gorong-gorong di Desa Wonodadi Kecamatan Tanjung Sari diperbaiki secara secara swadaya.

Gorong-gorong itu merupakan penghubung Dusun II ke Dusun III. Dalam perbaikannya, sekitar 200 warga Desa Wonodadi antusias bergotong-rotong memperbaiki gorong-gorong itu dengan menahannya menggunakan karung.

Kades Wonodadi Suparman mengatakan gotong-royong itu melibatkan warga Dusun II dan Dusun III. Tidak hanya perbaikan gorong-gorong saja, tetapi gotong-royong itu juga sekaligus membersihkan jalan menuju ke pemakaman Desa.

BACA :  Mantap! Kelompok PKH Bentuk KUB

“Warga RT 04 dan RT 05 Dusun II, Kadusnya Julianto. Kemudian dari Dusun IIIA RT 01 sampai RT 05 Kadusnya Sutino. Kami menggiatkan kembali gotong-royong. Warga yang datang sekitar 200,” ucapnya kepada Radar Lamsel, Minggu (19/1).

Sambungnya, dia mengatakan bahwa Pemerintah Desa itu berencana mengganti gorong-gorong itu dengan membangun jembatan permanen. Untuk itu, dirinya sudah membicarakan hal itu dengan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Kecamatan.

“Karena itu nanti yang mengurus PU. Kalau RAB nya sudah jadi nanti kita ajukan untuk membuat jembatan permanen. Tapi kalau memang tidak bisa ya terpaksa kita menggunakan DD,” ujarnya.

BACA :  DBD Menjamah Tanjungsari

Menurutnya, air yang terdapat di gorong-gororng tersebut memang tidaklah terlalu besar, tetapi dikala turun hujan lebat gorong-gorong itu tidak mampu menahan debit air.

“Airnya dibawah itu memang tidak banyak. Tetapi kalau hujang besar ya ngga mempu nahan. Harapan saya pengajuan mengenai pemvangunan ini dapat diproses supaya masyarakat yang lewat bisa lebih nyaman,” harapnya.(CW1)

BAGIKAN