Gotong Royong, Danramil Kampanyekan Pemilu Damai

178
Kemas Yogi - Suasana gotong royong anggota Koramil 421-09 Tanjung Bintang dan warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Jatiagung sekaligus sosialisasi pemilu damai, Rabu (13/3).

JATIAGUNG – Koramil 421-09 Tanjung Bintang kembali melaksanakan Safari gotong royong, Rabu (13/3). Kali ini di Desa Sidoharjo, Kecamatan Jatiagung. Selain bergotong royong kesempatan itu juga digunakan untuk mengkampanyekan pemilu damai.

Koramil Tanjung Bintang Kapten Inf. Norizwan Tamin mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Sidoharjo agar lebih menggalakkan lagi pos kamling untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dari pencurian kendaraan juga pencurian ternak.

“Saya juga mengingatkan kembali agar masyarakat ikut menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing. Dan menggunakan hak pilih dengan suka ria, jangan golput,” kata dia kepada Radar Lamsel, Rabu (13/3).

BACA :  Belum Sehari, Aspirasi Warga Lansung Direspon Bupati

Ia berharap, Pemilu 2019 seyogyanya menjadi ajang menggembirakan bagi masyarakat. “Jadikanlah pesta demokrasi ini menjadi pesta demokrasi yang bermartabat,” tuturnya.

Noriz menambahkan, jika ada masyarakat yang terlibat sebagai panitia atau pelaksana pemilu agar juga menjaga sikapnya, jangan sampai tidak netral dalam pelaksanaannya kelak. “PPS (Panitia Pemungutan Suara) agar berlaku jujur dan bisa dipercaya sehingga pada saatnya pemilu bisa berjalan dengan lancar aman dan tertib,” imbuhnya.

BACA :  Ribuan Warga Tumpah di Musrenbang Jatiagung

Sementara itu, Kades Sidiharjo Sukarji menyampaikan, gotong royong didesanya memang sudah sering dilakukan dan kebetulan pihak Koramil ingin membantu warga dalam gotong royong. “Kegiatan kali ini membantu pembongkaran Masjid Baitul Muttaqin untuk diperbesar dan dibuat dua lantai, sumber dananya dari swadaya masyarakat,” katanya.

Sukarji mengaku senang dengan bantuan pihak koramil tersebut. Ia berharap silaturahmi seperti itu bisa terus dilakukan agar TNI juga memahami masalah masyarakat di desa. “Saya berharap silaturahmi warga dengan TNI bisa terus berjalan,” harapnya. (kms)

BAGIKAN