Gotong Royong Perbaiki Jalan dengan Dana Swadaya

902
Randi Pratama – Kepala Desa Kelawi bergotong-royong bersama masyarakat desa setempat memperbaiki jalan kabupaten yang menghubungkan ke Desa Totoharjo, Minggu (16/10) kemarin.

BAKAUHENI – Warga Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni bergotong royong memperbaiki jalan yang menghubungkan Desa Kelawi munuju Desa Totoharjo, Minggu (16/10).

Aparat desa bersama ratusan warga melakukan perbaikan jalan kabupaten dari perbatasan Desa Totoharjo, tepatnya di Dusun Kepayang, Desa Kelawi sekitar sepanjang 700 meter.

“Dari total panjang sekitar 2 kilometer, kita lakukan perbaikan pada permukaan jalan yang rusak parah sepanjang sekitar 700 meter,” kata Kepala Desa Kelawi Syarifuddin kepada Radar Lamsel, kemarin.

Syarifuddin mengatakan, perbaikan jalan secara gotong royong melalui dana swadaya masyarakat dari hasil musyawarah dengan seluruh masyarakat dan BPD Desa Kelawi. “Hasil musyawarah di sepakati untuk memperbaiki jalan dengan swadaya. Masyarakat benar-benar ingin memperbaiki dan memperlancar sarana transportasi untuk mempermudah akses menuju Desa Totoharjo,” tuturnya.

Selain memperbaiki jalan secara swadaya, sambung Syarifuddin, masyarakat sangat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah untuk melakukan perbaikan pada jalan poros yang menghubung dua desa (Desa Kelawi-Totoharjo). “Harapan masyarakat hanya ingin mempermudah akses jalan menuju Desa Totoharjo, begitu juga sebaliknya. Mudah-mudahan dengan adanya perbaikan yang kami lakukan ini, bisa sedikit membantu,” terangnya.

Sementara itu, Amrin (38) warga Desa Kelawi mengharapkan kepada pemerintah daerah segera melanjutkan perbaikan jalan itu untuk memperlancar akses antar desa. “Kami, masyarakat sangat berharap adanya perbaikan, karena kasian kalau melintas sendiri jalan rusak seperti ini. Sebagai seorang warga kami semua sangat mengharapkan bantuan dari bapak bupati,” harapnya. (rnd)

BACA :  Lamsel 2 PDP, Kadiskes Membisu