Gotong-Royong Plt. Bupati Sasar Empat Desa

109
Rifky - Plt.Bupati Lamsel H Nanang Ermanto saat membersihkan siring di Desa Jati Indah, Jumat (24/1).

TANJUNG BINTANG– Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengajak masyarakat di Kecamatan Tanjung Bintang bergotong-royong. Kegiatan itu dilakukan di empat Desa. Yakni Desa Serdang, Jatibaru, Srikaton dan Jati Indah.

Kegiatan itu juga disertai Pelayanan kesahatan dari Puskesmas Rawat Inap (PRI) Tanjung Bintang, Pelayan Capil, Pelayanan Pajak Bumi Bangunan (PBB), serta makan bersama dari dapur umum Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lampung Selatan yang berlangsung di Lapangan Desa Serdang.

Nanang mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan. Dirinya menghimbau untuk menamkan gotong-royong kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Pemda. Ini merupakan kebersamaan kami yang kita tanamkan untuk memberikan suatu contoh kepada masyarakat bahwa kita harus menanamkan kebersamaan dan gotong-royong,” ungkapnya saat ditanya oleh beberapa media di Lapangan Sedang, Jumat (24/1).

BACA :  Driver Ojol Pemerkosa Anak 16 Tahun Diringkus Polisi

Tak hanya itu, Nanang juga mengajak masyarakat untuk melakukan penghijauan. Dirinya mendukung untuk menmbangkitkan Desa sebagai Desa wisata. Bahkan, dirinya berkenan memberikan bibit buah.

“Berikan cotoh yang baik kepada generasi dan anak-anak kita. Bangkitkan gotong-royong membangun Desa wisata dengan berbagai macam tanaman. Saya mendukung dan siap memberi bibit buah,” kata dia.

Sambungnya, Nanang menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung program Kepala Desa (Kades). Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mencari kesalahan Kades.

BACA :  Baru jadi, SPAM Sudah Bocor

“Siapalagi yang membangun Desa kalau bukan kita. Masyarakat bantu program kades, programnya tidak akan berjalan tanpa dukungan dari masyarakat. Jangan mencari kesalahan-kesalahan Kepala Desa,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, S.Ag berharap dengan adanya kegiatan hari Jumat bersih dari Pemda, masyarakat se-Kecamatan Tanjung Bintang dapat lebih membangkitkan gotong-royong.

“Seharusnya kegiatan seperti ini jangan kalau waktu ada pak bupati saja. Harapannya masyarakat ini mau membangkitkan gotong-royong itu, itu juga untuk kebaikan masyarakat sendiri,” harapnya.(CW1)