Goweser Lamtim Kepincut Pesona Gunung Batu

74
Rifky - Goweser asal Lampung Timur saat berkunjung ke Wisata Alam Gunung Batu, Minggu (27/9).

TANJUNG BINTANG – Terkesan dengan keindahan alam di Lampung Selatan, dua club sepeda asal Lampung Timur bersepeda ke wisata Gunung Batu dan Granit Indah, Minggu (27/9).

 

Sebanyak 51 goweser itu terdiri dari dua club sepeda, yakni Gowes Way Jepara (Go-Jep) dan Mataram Baru Punya Komunitas Sepeda (MAPAS). Rutenya, dimulai dari alun-alun Desa Srikaton, Kecamatan Tanjung Bintang menuju Granit Indah, Desa Purwodadi Dalam, Kecamatan Tanjung Sari, kemudian dilanjutkan ke Wisata Alam Gunung Batu di Desa Srikaton.

 

“Ada informasi katanya di Tanjung Bintang ini ada tempat yang bisa dikunjungi bagi para goweser. Jadi kita berwisata sambil bersepeda,” Ucap ketua MAPAS H. Eko Purwono, S.Kep NS kepada Radar Lamsel di alun-alun Desa Srikaton.

BACA :  Targetkan Balai Desa Baru Tahun Depan

 

Gowes di rute yang baru dilakukan pertama kalinya itu, menurutnya menjadi sebuah kesan baru bagi para gowes asal Lampung Timur itu. Sebab, Lampung Timur sendiri terkenal dengan area pantai.

 

“Kami dari goweser Lampung Timur ini baru pertama kali, jadi sangat terkesan sekali. Karena selama ini kami daerahnya dekat pantai deket laut jadi kesannya beda. Kesan tersendiri buat kami, jadi ternyata di Lampung Selatan ini banyak tempat-tempat yang bagus, indah yang memang belum kami kunjungi,” Pungkasnya.

 

Sementara itu, Ketua Go-Jep Ion Permana menerangkan, jika rute bersepeda yang dilakukan oleh goweser asal Lampung Timur kemarin memanglah menarik. Kendati demikian, dirinya berencana untuk kembali lain waktu.

BACA :  Rumah Tak Layak Huni di Sabahbalau Dibedah

 

“Masih banyak tempat yang belum kita kunjungi. Ternyata ini tadi diberi tahu ada gua lawa, rencananya kapan-kapan kita kesini lagi. Kalau alun-alun, melihat tempat sebagus ini kayanya di wilayah Way Jepara dan sekitarnya kayanya belum ada,” Pungkasnya.

 

Disisi lain, Kepala Desa Srikaton, Sugiman mengatakan, Wisata Alam Gunung Batu memang kerap dijadikan tempat wisata bagi para goweser. “Memang sering, ya tentunya kita bangga Wisata Alam Gunung Batu bisa jadi sering dikunjungi oleh goweser dari luar,” Imbuhnya.(cw1)