GP Anshor Katibung Akhirnya Terbentuk

570

KATIBUNG – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kecamatan Katibung akhirnya resmi dibentuk. Zulkarnain terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PAC GP Anshor Katibung.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Anshor Lamsel Arif Rahman Hakim, M.Pd., mengatakan beberapa PAC di Lamsel tengah berusaha membentuk kepengurusan GP Anshor salah satunya PAC Katibung.

“Kami berharap semangat GP Anshor untuk menjalankan amanah pendiri NU terus tumbuh disemua kecamatan. Untuk ketua PAC yang secara aklamasi terpilih agar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” kata Arif kepada Radar Lamsel, Minggu (18/2) kemarin.

Dijelaskannya masih ada beberapa PAC yang belum terbentuk salah satunya adalah Kecamatan Kalianda. Untuk itu Arif mengajak kaum nahdliyyin agar sama-sama bersatu membentuk PAC GP Anshor yang bernaung dibawah payung NU.

BACA :  52 Persen Poktan Sudah Susun e-RDKK

“Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami (GP Anshor ‘red) agar 17 kecamatan yang ada di Lamsel seluruhnya dibentuk kepengurusan GP Anshor,” terangnya.

Hal senada dikatakan Ketua MWC NU Katibung Ust. Reno Mardian dengan dihidupkannya PAC GP Anshor Katibung maka otomatis pergerakan organisasi beraroma NU akan semakin dinamis. Maka kata dia, kami berharap banyak kepada anak-anak muda NU yang masih idealis untuk memajukan daerahnya masing-masing.

“Kami harapkan tidak hanya di Katibung saja, untuk PAC yang belum terbentuk maka itu adalah tugas bagi anak muda NU untuk bergerak dan bersatu demi kemaslahatan ummat,” terangnya.

BACA :  Kepala BPPRD Minta UPT Perpajakan Kerja Maksimal

Ketua PAC GP Anshor Katibung periode 2018 – 2021 Zulkarnain mengatakan siap mengemban amanat sebagai ketua PAC hingga tiga tahun kedepan.

“Pergerakan ini sudah sejak lama kami rencanakan, kemudian baru tercetus pada awal 2018 ini. mudah-mudahan dengan semangat rekan-rekan PAC GP Anshor Katibung bisa memberi manfaat bagi masyarakat Katibung khususnya dan masyarakat Lamsel umumnya,” imbuhnya.

Diketahui sebanyak17 anggota PAC GP Anshor Katibung itu dibentuk di Pondok Pesantren Mubtadiin Desa Pardasuka Kecamatan Katibung, pemilihan itu dihadiri oleh Ketua PC GP Anshor Lamsel Arif Rahman Hakim.(ver)