Gubernur Lampung Akan Hadiri Panen Perdana Golden Melon

55
Gambar Ilustrasi
GEDONGTATAAN – Panen perdana tanaman golden melon dan semangka diatas lahan sekitar 4,8 hektar di kawasan Hortipark Desa Negerisakti Kecamatan Gedongtataan rencananya akan dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi
“Iya insya Allah pak Gubernur langsung yang akan hadir pada panen perdana,” ungkap Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Sabtu (8/8) lalu.
Dikatakan, pemerintah kabupaten pesawaran akan tetap konsisten mengembangkan kawasan Hortipark sebagai wisata edukasi dibidang Hortikultura. Dimana selain tanaman golden melon juga akan ditanam alpukat dan aneka tanaman buah lainnya.
“Tetap konsisten untuk golden melon dan semangka kita tanam lagi usai panen nanti. Saya berharap tidak hanya agrobisnis. Tetapi unsur edukasinya tetap harus berjalan,” ucapnya.
Terpisah Kepala Dinas Pertanian Anca Martha Utama.N menambahkan, panen perdana tanaman golden melon dan semangka rencananya akan dilaksanakan pada 18 Agustus ini.
“Rencananya pada 18 Agustus ini dan akan dihadiri oleh Pak Gubernur langsung,” ujarnya.
Menurut Anca, pengembangan kawasan wisata berbasis edukasi diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup petani. Sekaligus sarana edukasi bagi masyarakat Lampung, khususnya Pesawaran.
“ Tentunya tanaman Melon dan Semangka yang ditanam Kelompok Tani Barokah Kresna akan  menjadi salah satu ciri khas tanaman di Hortipark,” pungkasnya. (esn)
BACA :  Bersinar Komitmen Membangun Pesawaran