‘Gudang Kesebelasan’ 1 Desa Dihuni 17 Tim

45
Ist - Kepala Desa Brantiraya Rizal saat meresmikan Liga Branti dalam rangka HUT Desa ke-47 tahun.

NATAR – Karang Taruna Desa Brantiraya kembali menggelar Liga Sepakbola untuk kedua kalinya antar pemuda seluruh dusun yang ada di desa tersebut.

Ketua Karang Taruna Brantiraya Tri Hermawan mengatakan, Liga branti itu merupakan rentetan perayaan HUT Desa Brantiraya ke-47 tahun. “Liga ini memang digelar setiap perayaan HUT Desa kami, alhamdulillah antusiasnya tidak berkurang dari tahun lalu meski tengah pandemi,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Rabu (18/11).

BACA :  Jelang 9 Desember, Warga Serbu Pelayanan KTP

Bahkan sambung dia, tim sepakbola yang mengikuti liga saja mencapai 17 tim artinya memang pemuda sangat merindukan pertandingan olahraga. “Ini cuma di desa kami saja ada 17 tim yang daftar, kalau kami open turnamen dari seluruh desa se Kecamatan Natar mungkin pesertanya akan sangat banyak,” tuturnya.

Sementara itu, Kades Brantiraya Rizal mengatakan keaktifan karang taruna desa memang sangat diprioritaskan olehnya sebagai motor kemajuan desa. “Desa kami ini merupakan desa yang paling sering disebut oleh warga se Provinsi Lampung, karena ada Bandara disini yang namanya serupa dengan desa kami. Jadi sudah sewajarnya menjadi desa terbaik se Provinsi Lampung,” ungkapnya.

BACA :  Jelang Nataru Penerbangan Ajukan Ekstra Flight

Usia 47 tahun sambung dia, merupakan usia yang matang sehingga sudah sepatutnya menjadi contoh bagi desa-desa yang baru terbentuk. “Iya kami sangat berupaya agar menjadi desa panutan bagi desa lainnya, dibidang apapun,” pungkasnya. (kms)