Gugus Covid-19 Desa, Bersiap New Normal

63
Rifky - Paguyuban Kades se-Kecamatan Tanjung Bintang yang membahas New Normal, Selasa (9/6).

TANJUNG BINTANG– Tak hanya tim gugus tugas covid-19 kecamatan saja, menjelang Now Normal tampaknya akan betul-betul dipersiapkan dengan matang oleh tim gugus desa.

 

Hal itu diutarakan pada saat paguyuban Kepala Desa (Kades) yang diadakan di kediaman ketua Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Tanjung Bintang Sugito, Selasa (9/6) kemarin.

 

Sugito mengatakan, menyambut New Normal khususnya di Kabupaten Lampung Selatan memang harus dipersiapkan sebaik mungkin. Sebab, dirinya tidak menginginkan di era New Normal yang akan tiba justru menjadi penyebaran covid-19.

BACA :  Himel Menggugat, Ketua Dewan Syuro ’Loncat’

 

“Sejauh ini penanganan kami dalam mencegah penyebaran virus corona dapat dikatakan sukses. Karena sejauh ini Kecamatan Tanjung Bintang belum ada yang terinfeksi. New normal juga akan kita betul-betul kita persiapkan dengan matang,” Ucapnya kepada Radar Lamsel usai paguyuban.

 

Pada kesempatan itu pula, ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Tanjung Bintang Dasman juga menghimbau kepada seluruh Kades di kecamatan tersebut untuk mulai mensosialisasikan New Normal kepada masyarakat.

 

“Jangan sampai masyarakat salah faham dengan new normal. Meski segala aktifitas dapat kembali berjalan seperti semula namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan cuci tangan pakai sabun,” Singkatnya.

BACA :  Karena Nunggak, kWh Dicabut Tanpa Izin

 

Disisi lain Ketua paguyuban Pujianto berharap, melalui paguyuban rutin yang dilaksanakan setiap bulan itu dapat me memecahkan segala permasalahan khususnya yang ada di desa.

 

“Kita ingin paguyuban ini bisa terus berjalan. Karena dari sini kita bisa bersama-sama memecahkan masalah yang ada di desa khususnya Kecamatan Tanjung Bintang. Harapannya para Kades ini semakin kompak,” Tuturnya.(cw1)