Guru Dituntut Tingkatkan Kualitas Pendidikan

649
Veridial – Ratusan guru di Kecamatan Sidomulyo mengikuti acara halal bi halal yang diselenggarakan oleh UPT Dinas Pendidikan di Gedung Serbaguna (Gsg) Betik Hati, Rabu (20/7) kemarin.

SIDOMULYO – Para guru di Kabupaten Lampung Selatan khususnya di Kecamatan Sidomulyo dituntut untuk meningkat mutu dan kualitas pendidikan bagi peserta didiknya.
Permintaan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Lamsel Burhanuddin saat menghadiri Halal Bihalal yang diselenggarakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Sidomulyo di Gedung Serbaguna (Gsg) Betik Hati, Rabu (20/7).
Burhanuddin menyampaikan rasa optimistis terhadap kinerja para guru yang ada diwilayah tersebut. Ia menilai kemajuan pendidikan bangsa ada dalam genggaman para guru. “Perbaiki kualitas pendidikan agar tercipta bangsa yang cerdas dan intelek,” ujarnya.
Dikatakannya, dalam mendidik harus dipahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan orientasi pendidikan. Pendidikan yang mengedepankan akhlak dan perilaku agar para peserta didik memiliki akhlak dan perilaku yang baik. “Dua aspek tersebut merupakan modal utama yang harus dipahami oleh guru dan murid,” ujar Burhanuddin dihadapan ratusan guru yang menghadiri acara tersebut.
Selain meningkatkan kualitas pendidikan, Burhanuddin juga mengharapkan kedisiplinan harus tetap ditegakkan. Dengan berdisiplin, sambungnya, akan memberikan dampak yang positif terhadap mutu pendidikan yang ada diwilayah tersebut. “Disiplin ialah kunci utama untuk sukses dalam hal apapun,” imbuhnya.
Acara yang diselenggarakan oleh UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sidomulyo itu diikuti oleh seluruh guru yang ada diwilayah Sidomulyo, baik dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Ikatan Guru PAI dan Persatuan Guru PAUD yang ada diwilayah setempat.
Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sidomulyo Nurhasanah, M.Pd mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahmi antar guru yang ada di Sidomulyo. “Dengan silaturahmi yang baik tentunya akan tercipat komunikasi yang baik pula,” ujar wanita berjilbab ini.
Nurhasanah mengharapkan, kemajuan pendidikan di Sidomulyo bisa dicapai oleh dewan guru yang berada diwilayah tersebut. “Guru merupakan ujung tombak, amanat yang diemban dan tanggung jawab mereka sebagai pendidik bukanlah hal mudah. Namun dengan kebersamaan tentunya mutu pendidikan bisa meningkat dari tahun-ketahun,” tandasnya. (ver)

BAGIKAN