Hadapi New Normal, Dinas Perhubungan Akan Rekayasa Lalu-lintas

65
Kepala Dinas Perhubungan - A. Syafe'i
GEDONGTATAAN – Menghadapi kebijakan Tatanan Hidup Baru atau New Normal, Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran akan menyiapkan personil dalam 3 zona di Kabupaten Pesawaran dengan bekerjasama dengan pihak TNI, Polri, dan Satpol PP.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran A. Syafe’i mengatakan, dalam melakukan tugasnya, personil dari Dinas Perhubungan yang bertugas sebagai perekayasa lalulintas akan berkerjasama dengan pihak TNI, Polri, dan Satpol PP.
“Kita sudah mempersiapkan personil sejumlah satu pleton atau setingkat SSK. Dimana dalam rapat di BPBD sebelumnya personil tersebut akan di bagi di 3 zona. Untuk kebijakan New Normal ini pemerintah mengedepankan TNI dan Polri dalam pengawasan, kita hanya mensuport dengan merekayasa lalu lintas,” terang A. Syafe’i, Rabu (3/6).
Syafei menjelaskan, zona yang telah ditentukan di Kabupaten Pesawaran ada 3 zona yakni zona 1 yang meliputi Kecamatan Gedongtataan, Tegineneng, dan Negeri Katon. Sedangkan zona 2  meliputi Kecamatan Kedondong, Waylima, Waykhilau. Serta zona 3 yang meliputi Kecamatan Teluk Pandan, Padang Cermin, Marga Punduh, dan Punduh Pidada.
“Persiapan di tiga zona tersebut, untuk saat ini berfokus pada pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu dalam tahap uji coba ini dimulai dari lingkungan pasar dan pertokoan serta perkantoran, kemudian nantinya akan bertahap di bidang pendidikan dan perlahan ke sektor pariwisata,” paparnya.
Ditambahkan, bahwa Dinas perhubungan yakin jika persiapan ini akan berjalan baik karena dalam kegiatan yang dilakukan oleh Tim yang berada di Posko sudah berjalan efektif.
“Sebelumnya kita sudah pernah menjalankan beberapa kegiatan terkait Covid-19 ini, dan hasilnya berjalan dengan efektif. Untuk itu dengan adanya kerjasama dan sinergi antar unsur ini diharapkan pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik,” tandasnya. (arl/esn)
BACA :  Soal Pembakaran Bendera, DPC PDI Perjuangan Sambangi Polres Pesawaran