Hadapi USBN, Siswa SDN 2 Kalianda Ikuti Bimbel

924

KALIANDA – SDN 2 Kalianda mulai menggiatkan Bimbingan Belajar (Bimbel) bagi siswa kelasVI yang tahun ini akan menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (UN). Bimbel itu dilaksanakan di sekolah setempat pada siang hari setelah berakhirnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kepala SDN 2 Kalianda Rodiyah, S. Pd mengatakan, pelaksanaan bimbingan belajar bagi siswa kelas VI disekolah tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan sekaligus pembekalan untuk menghadapi ujian nasional di tahun ini.

“Bimbel ini untuk menguji sekaligus melatih kemampuan siswa. Supaya pada saat menghadapi USBN nanti, mereka tidak lagi kesulitan dalam mengerjakan soal-soal pelajaran yang diujikan,” ujar Rodiyah kepada Radar Lamsel diruang kerjanya, Sabtu (21/4) pekan kemarin.

BACA :  Warning Distribusi Sembako Bukan Unsur Politik !

Dia menuturkan, kegiatan bimbel intensif ini dilakukan tiga kali dalam seminggu. Menurutnya, bimbel sebagai persiapan bagi siswa untuk menghadapai USBN, agar seluruh siswa kelas VI di SDN 2 Kalianda menjadi lulusan terbaik. “Intinya mengajari anak-anak untuk paham, mampu mengerjakan soal-soal USBN dengan cepat, mampu memahami pelajaran umum yang akan di USBN-kan, dengan tujuan memaksimalkan pencapaian hasil kelulusan di sekolah ini,” terangnya.

Bimbel ini, lanjut Rodiyah, diharapkan mampu menjadikan seluruh siswa berani untuk memiliki mimpi mendapatkan nilai hasil ujian terbaik di tahun ini. “Bimbingan belajar ini tentunya akan menjadikan barometer awal dalam mengukur kemampuan siswa menghadapi ujian sekolah berstandar nasional di tahun pelajaran 2017-2018 ini,” ungkapnya.

BACA :  Lampung Selatan Zona Oranye!

Dijelaskannya, dalam kegiatan bimbingan belajar tersebut peserta bimbel diberikan materi soal mata pelajaran yang akan diujikan dalam USBN seperti pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Dia berharap, dengan diberikannya bimbingan belajar tersebut bisa mempermudah para siswa untuk memahami soal-soal pelajaran yang diujikan. Selain itu, siswa juga bisa cepat mengerti tentang tatacara pengisian lembar-lembar jawaban dalam pelaksanaan ujian nasional.

“Harapannya dengan mengikuti bimbel di sekolah, siswa kami bisa memahami semua isi pelajaran yang diujikan. Sehingga mereka akan sama-sama bersaing untuk bisa meraih nilai akhir sekolah yang memuaskan,” harapnya. (iwn)