Hama Wereng Coklat Serang Tanaman Padi Milik Warga Teluk Pandan

296
Foto Edy - Camat Teluk Pandan Jayadi Yasa saat meninjau areal persawahan milik warga di Desa Hurun yang diserang hama wereng coklat.
TELUKPANDAN – Camat Teluk Pandan, Jayadi Yasa meninjau areal persawahan warga di Desa Hurun. Pasalnya, tanaman padi milik warga setempat diserang hama wereng coklat.
 
Meski hama wereng coklat menyerang sebagian tanaman padi tersebut, diperkirakan tidak akan mempengaruhi hasil panen padi. Namun begitu, Camat Teluk Pandan Jayadi Yasa akan melaporkan serangan hama wereng coklat tersebut kepada instansi terkait.
 
“Serangan hama wereng ini sudah kami laporkan kepada Dinas Pertanian, dan rencana pihak Dinas Pertanian akan langsung turun ke lapangan,” ungkap Jayadi, kemarin.
 
Jayadi menjelaskan, setelah dirinya mendapatkan laporan terkait serangan hama wereng tersebut, dirinya langsung berkoordinasi dengan UPT Dinas Pertanian diwilayah setempat.
 
“Kami langsung berkoordinasi dengan UPT  Pertanian dan Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (PUPT) untuk Kecamatan Teluk Pandan, Padang Cermin dan Way Ratai, serta dari Gapoktan yang juga turut mendampingi saat meninjau lokasi,” imbuhnya.
 
Ditegaskan Jayadi, walaupun serangan hama wereng tersebut nantinya tidak mempengaruhi hasil panen para petani. dirinya tetap melaporkan permasalahan tersebut ke Dinas Pertanian Kabupaten Pesawaran.
 
“Besok (hari ini, red), tim penanggulangan hama dari Dinas Pertanian akan datang ke lahan persawahan milik warga yang diserang hama wereng coklat,” tandasnya. (Esn)
BACA :  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serempak di 11 Kecamatan