Hamdallah, BLT DD Tersalurkan!

55
Rifky - Kades Lematang Fikriyadi (kemeja batik) saat memberikan BLT-DD kepad KPM di desa tersebut secara simbolis, Kamis (18/6)

TANJUNG BINTANG – Setelah sekian lama dinanti, akhirnya Pemerintah Desa Lematang, Kecamatan Tanjung Bintang menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang tidak mampu, Kamis (18/6).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Lamsel, penyaluran BLT yang bersumber dari dana desa tersebut dilaksanakan di Balai Desa Lematang tersebut dan diterima oleh 99 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BACA :  Pakem Gelar Pelatihan Pamsimas

Kepala Desa (Kades) Lematang Fikriyadi menjelaskan, penyaluran BLT-DD itu melalui proses verifikasi hingga dapat dinikmati oleh masyarakat yang tidak mampu di desa tersebut.

“Untuk masyarakat terdak covid-19 Melalui tahap verifikasi, terutama lansia dan keluarga yang tidak mampu,” Ucap Fikriyadi memberikan keterangan kepada Radar Lamsel melalui telpon WhatssApp.

Sambungnya, dia mengatakan bantuan tersebut diserahkan langsung kepada 99 KPM berupa buku tabungan rekening bank BRI yang berisikan uang tunai senilai Rp. 600.000.

BACA :  60 Desa Dapat Lampu Penerang Jalan

“Kita melalui rekening bank BRI. Disaksikan langsung oleh Camat, Kapolsek dan Danramil. Harapannya bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Lematang,” Singkatnya.

Disamping itu, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, S.Ag menegaskan bahwa bantuan itu tanpa adanya pemotongan maupun dari pihak aparatur desa dan ketua RT. “Saya pastikan ini tidak ada potongan satu rupiah pun,” Tegasnya.(cw1)