Hanura Belum Jatuhkan Rekomendasi

92
hanura

KALIANDA – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menegaskan belum menjatuhkan rekomendasi kepada kandidat bakal calon Bupati Lampung Selatan.

Itu terungkap usai Ketua DPC Hanura Lamsel Sugiharti dikonfirmasi Radar Lamsel. Giarti begitu sapaan Sugiharti mengatakan bahwa Hanura pasti menjatuhkan rekomendasinya kepada satu orang kandidat namun belum dibuka ke publik siapa sosok tersebut.

“ Belum dipastikan, tetapi pasti akan dijatuhkan kepada satu sosok yang memang seiring sejalan dengan Hanura. Tapi sampai saat ini kami belum memberikan rekomendasi ke siapapun, ada 7 kandidat dari ketujuh itulah akan dipilih satu,” jelas Giarti, Senin (24/2).

Lalu siapa yang paling berpeluang menerima rekom Hanura? Giarti mengisyaratkan salah satu clue yakni kandidat yang berkomitmen mewujudkan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bandarlampung.

BACA :  Semprot Menyeluruh Tanpa Terkecuali!

“ Selama dia totalitas mau mewujudkan DOB maka Hanura kemungkinan memberi restunya, tetapi kalau tidak mendukung DOB ya bagaimana akan kami dukung,” ucapnya.

Mantan anggota DPRD Lamsel ini mengatakan Hanura sama dengan parpol lain. Sejauh ini belum ada Parpol yang berani buka-bukaan menjatuhkan rekomendasinya ke Balonkada Lampung Selatan.

“ Kami juga masih belum menentukan tunggu saja waktu yang tepat. Sama lah dengan parpol lainnya, kalau ada parpol lain yang sudah bilang menjatuhkan rekomendasi sekarang-sekarang ini ya itu bohong. Karena nyatanya memang belum,” katanya lagi.

Ditanya kapan Hanura bakal mengumumkan rekomendasinya? Giarti menjawab dalam waktu dekat tanpa merinci kapat waktu dan tempatnya, ia hanya mengisyaratkan pada minggu-minggu ini rekomendasi akan diumumkan.

BACA :  Lamsel 2 PDP, Kadiskes Membisu

“ Tunggu saja minggu-minggu ini lah, yang jelas rekomendasinya akan diberikan kepada bakal calon yang tidak jaim. Karena Jaim itu berbahaya, harus jujur dan berintegritas serta tegas,” jelas Giarti.

Ada empat nama yang mendaftar Balonbup Hanura. Mereka ialah, Hery Putra, Nanang Ermanto, Antoni Iman dan alumnus parlemen Lamsel asal Palas, Hipni.

Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) punya andil besar dalam menentukan rekomendasi bakal calon bupati/wakil bupati di Pilkada Lamsel 2020 mendatang.

Kendati goal rekomendasi tetap berada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura, namun power DPC Hanura punya wewenang sekitar 60 -70 persen dalam penentuan rekomendasi kelak. (ver)