Harapkan Panwas: Desa Jalin Kerja Sama

128
Ist.Radarlamsel – Proses pelantikan 21 Panitia Pengawas Desa Kecamatan Palas, Jumat (13/3). Dalam kesempatan tersebut Camat Palas, Rika Wati mengharapkan Panitia Pengawas Desa menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah desa.

PALAS – Pemerintah Kecamatan Palas mengharapakan Panitia Pengawas Desa dapat menjalin koordinasi dengan pemerintah desa menjelang persiapan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Palas Rika Wati S.STP, MM pada saat menghadiri pelantikan 21 Pantia Pengawas Desa di Aula Kantor Kecamatan Palas, Jumat (14/3).

Dalam kesempatan tersebut,  Rika mengatakan, untuk menciptakan pesta demokrasi pilkada yang aman dan kondusif pada September mendatang.  Setiap Panitia Pengawas Desa diharapkan bisa menjalin kerjasama dan koordinasi yang baik kepada pemerintah desa.

BACA :  Pasal Sampah, Pengurus Pasar jadi Cibiran

“Kami harapkan PPL bisa menjalin kerjasama dengan baik kepada pemerintah desa di wilayah tugas masing-masing agar pilkada yang aman dan kondusif bisa terwujud,” ujar Rika memberikan keterangan kepada Radar Lamsel, di  sela kegiatan pelantikan tersebut.

Rika juga mengimbau, selain melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan, Pantia Pengawas Desa juga dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam mengawasi proses pilkada. Sehingga menghasilkan kelapa daerah sesuai dengan harapan masyarakat.

“Panitia Pengawas Desa juga harus menjalin kerjasama yang baik dengan semua elemen masyarakat, agar masyarakat bisa ikut serta berpartisipasi mengawasi perjalanan proses pilkada ini,” ucapnya.

BACA :  Disiplin Kesehatan di Pasar Jadi Sasaran

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)  Kecamatan Palas M. Sobari, 21 Panitia Pengawas Desa yang telah dilantik dapat menjaga integritas dengan baik.

“Ya hari ini 21 Pantia Pengawas Desa yang akan bertugas di 21 desa sudah dilantik. Harapan kita pantia pengawas desa ini pada berkerja dengan baik dan profesional sesuasi dengan wewenang dan peraturan yang berlaku,” harap Sobari. (vid)