Harganas, Targetkan 2.921 Akseptor

32
Ist - Pelayanan KB berupa penyuntikan terhadap calon Akseptor menjadi program unggulan saat memperingati Harganas tahu 2020, Senin (29/6).

NATAR – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Lampung Selatan. menggelar bhakti sosial pelayanan KB gratis dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27. yang dipusatkan di desa Bumi Sari, Kecamatan Natar, Senin (29 /6 )

Dalam kesempatan Staf Ahli Bidang Permrintahan Setda Lamsel Priyanto Putro mengatakan, meskipun dalam pelaksanaan Hari Keluarga tahun ini dilaksanakan dengan sederhana akibat Pandemi Covid-19, namun banyak hikmah yang tetap harus memberikan manfaat langsung pada keluarga dan masyarakat. “Salah satunya melalui pelayanan KB Sejuta akseptor serta pemberian layanan jemput bola Program Bangga Kencana kepada seluruh keluarga di Indonesia dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,” ucapnya yang merangkum isi pidato Kepala BKKBN RI.

BACA :  KPM BLT Diminta Menahan Diri di Sosmed

“BKKBN saat ini melakukan rebranding Program dengan nama Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana). Program Bangga Kencana harus dapat menjangkau seluruh keluarga Indonesia, termasuk keluarga-keluarga yang mengalami kesulitan, terutama di wilayah-wilayah miskin, padat penduduk, wilayah nelayan, kumuh, dan daerah tertinggal lainnya,” sambung dia.

Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BP2KB) Lamsel Eka Riantinawati mengatakan, Peringatan HARGANAS Ke-27 ini selain melakukan kegiatan bhakti sosial juga memberikan beberapa paket sebako kepada Akseptor terdampak Covid-19.

“Kami juga membagikan 126 Paket Sembako bagi Akseptor (Pengguna KB) yang terdampak langsung Covid-19 dan kami menargetkan 2.921 Akseptor baru dalam Harganas kali ini,” kata dia.

BACA :  110 KK Desa Natar Dapat BLT

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin mengatakan, “Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 ini, diharapkan ada pemahaman baru tentang keluarga, sebab fungsi dalam keluarga sangat komplek, mulai dari fungsi keagamaan, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi, fungsi pembinaan pergaulan dalam lingkungan rumah,” ujarnya.

“Dengan peringatan Hari Keluarga ini diharapkan mampu memberi motivasi, memberi dorongan, spirit bagi semua keluarga di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Lampung Selatan khususnya. Untuk bisa membangun sebuah keluarga yang ideal, baik masa kini maupun masa depan, sehingga kesejahteraan keluarga dapat menjadi lebih baik,” tuturunya.(Kms)