Hari Ini, Dirjen IKM Kemenperin Kunjungi Pontren Ushuluddin

251
Ilustrasi

PENENGAHAN – Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian (Kemenperin) akan mengunjungi pondok pesantren Ushuluddin di Desa Belambangan, Kecamatan Penengahan hari ini. Kunjungan ini dalam rangka mendorong penumbuhan usaha baru.

          Acara yang bertema “Fasilitasi Pemasaran Digital” ini juga sekaligus sosialisasi program pembinaan di berbagai pondok pesantren yang dikenal dengan “santripreneur”. Program ini bertujuan untuk mencetak pertumbuhan usaha baru di lingkungan pondok pesantren. Khususnya di pesantren Ushuluddin.

BACA :  Bocah Pengidap Ginjal Bocor Disambangi Forkopimcam

Kepala bidang industri agro Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Maryati, mengatakan bahwa acara tersebut memang akan digelar di ponpes Ushuluddin. Maryati mengatakan acara tersebut akan menyampaikan materi dan pembahasan tentang pengembangan usaha kecil di lingkungan pesantren.

“Iya, besok ada dari Dirjen yang datang. Mereka membawa materi soal pengembangan usaha kecil,” katanya kepada Radar Lamsel, Rabu (13/2) kemarin.

BACA :  Bocah Pengidap Ginjal Bocor Disambangi Forkopimcam

Selain dari Kemenperin, acara ini juga akan dihadiri dinas di kabupaten dan kota yang membidangi perindustrian. Acara ini juga memuat materi kemasan dalam meningkatkan daya jual, kemudian perlindungan hak kekayaan intelektual dalam menghadapi persaingan pasar. (rnd)