Hari Ini Hasil Rapid Tes Personel Polres Keluar

31
ILUSTRASI

KALIANDA – Pertengah pekan lalu, Polres Lamsel mengadakan tes rapid terhadap 640 personelnya. Namun hingga Minggu (25/10/2020), belum ada kabar apapun seperti apa hasil tes tersebut. Apakah semua anggota yang tes dinyatakan non reaktif, atau ada beberapa yang reaktif.

Pimpinan Polres Lamsel juga masih menunggu hasil tes, yang rencananya akan diumumkan pada Senin (26/10/2020) hari ini. “Insyaallah, besoklah (Senin’red). Kita tunggu dulu kabarnya besok, ya,” kata Kasubbag Humas Polres Lamsel, AKP. Budi Purnomo, kepada Radar Lamsel.

Diberitakan sebelumnya, dari Rabu (21/10/2020), hingga Jumat (23/10/2020, sebanyak 640 personel Polres Lamsel menjalani tes rapid. Bukan hanya bintara saja, para perwira yang merupakan pejabat utama (PJU) di polres ini juga menjalani pemeriksaan diagnostik skrining awal tersebut. Termasuk Kapolres Lamsel, AKBP. Zaky A. Nasution, S.IK.

BACA :  Jasa Raharja Hijaukan Areal Masjid Agung

Mendampingi Kapolres Lamsel, Kabag Sumda Polres Lamsel, Kompol. Maryadi, mengatakan kegiatan tes rapid massal ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19 di lingkungan kepolisian. Khususnya seluruh anggota yang bertugas di Polres Lamsel.

Mantan Kapolsek Kalianda ini melanjutkan, tes rapid sangat diperlukan mengingat peran anggota kepolisian yang vital. Polisi, kata dia, selalu bertugas di mana pun dan kapan pun. Apalagi saat ini kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat akan semakin membuat lingkungan aman.

BACA :  Sekolah Tatap Muka Dijadwal Januari

“Polisi harus dekat dengan masyarakat. Untuk itu, kita perlu melakukan rapid tes, agar dapat selalu mengantisipasi penulan covid-19, ” ucapnya.

Perwira dengan pangkat melati satu di pundak ini menambahkan, tes rapid kali ini dilakukan langsung oleh tenaga kesehatan internal Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Lamsel. Maryadi menambahkan, tes rapid tersebut bakal dilakukan terhadap seluruh jajaran kepolisian di wilayah hukum Polres Lamsel yang berjumlah sekitar 640 personel.(rnd)