Hari Ini, Masyarakat Kecamatan Ketapang Peringati HUT ke-15

676
ILUSTRASI

KETAPANG – Hari ini (Senin’red), masyarakat Kecamatan Ketapang memperingati hari ulang tahun (HUT) Kecamatan Ketapang ke-15. Puncak peringatan hari bersejarah itu akan dihadiri langsung Bupati Lamsel Dr. H. Zainudin Hasan, M. Hum bersama sejumlah pejabat Pemkab Lamsel.
Peringatan HUT ke-15 yang dipusatkan di lapangan kantor kecamatan setempat itu akan dihadiri ribuan masyarakat yang hadir dari 17 desa di kecamatan hasil pemekaran Kecamatan Penengahan 15 tahun silam itu. Kehadiran masyarakat itu selain memeriahkan HUT, mereka juga ingin bertemu langsung dengan Bupati Lamsel pilihan mereka yang baru dilantik.
Camat Ketapang Darsito, SP mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan untuk peringatan HUT Kecamatan Ketapang ke-15 tahun ini. Menurut dia, puncak peringatan HUT Kecamatan Ketapang diperingati setiap 22 Februari. Namun pihaknya menunggu moment yang tepat untuk memperingati puncak HUT Kecamatan Ketapang.
“Setiap tahun, peringatan HUT Kecamatan Ketapang selalu dirayakan dengan antusias oleh masyarakat. Ini adalah moment baik sebagai ajang evaluasi dan motivasi untuk kemajuan Kecamatan Ketapang kedepannya,” kata Darsito, kemarin.
“Hari jadi Kecamatan Ketapang diperingati setiap tanggal 22 Februari. Tahun ini Kecamatan Ketapang berusia 15 tahun setelah dimekarkan dari kecamatan induknya yakni Kecamatan Penengahan. Momen ini sudah ditunggu masyarakat karena kemeriahan HUT akan dihadiri langsung bapak Bupati putra daerah Lampung Selatan,” ujarnya.
Sebelum puncak HUT, lanjut Darsito, sejumlah kegiatan bhakti sosial dilaksanakan diantaranya gerakan Gotong Royong bersih desa. Selanjutnya, pada puncak peringatan HUT, pemerintah kecamatan dan Puskesmas Ketapang menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat. “Pada moment ini, kami juga memberikan penghargaan kepada aparatur desa yang telah menyelesaikan kewajibannya yakni lunas PBB. Kami memberikan apresiasi kepada Kepala Desa dan masyarakat yang menyelesaikan kewajibannya tepat waktu. Karena sebagaimana kita ketahui, melunasi pajak berarti kita ikut andil dalam pembangunan didaerah,” tuturnya.(man)

BACA :  Anggaran Corona Rp 16 M Harus Terarah