Hari Ini Tes Pamungkas Calon Sekda Lamsel

101
Ilustrasi Lelang Jabatan

KALIANDA – Dua pejabat dari enam peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan tidak bisa melaju ke tahapan akhir. Hal itu dipastikan setelah hasil uji kompetensi tak mencapai passanggrade.

Mereka adalah Kepala Disdukcapil Drs. H. Edy Firnandi, M.Si dan Kepala BPBD Lamsel Drs. H. M. Darmawan, MM. Keduanya tak bisa melaju ketahap wawancara dan paparan makalah slantaran nilai SKD tak mencapai 6.00.

Sementara peserta yang lolos berdasarkan perangkingan adalah Thamrin, S.Sos, MM, meraih nilai 70.25, Ir. Rini Ariasih, MM dengan nilai 64.99, drh. Arsyad meraih nilai 62.46 dan I Ketut Sukerta dengan perolehan nilai 60.43.

Ketua Pansel Seleksi Terbuka JPTP Dr. Dedi Hermawan menegaskan, peserta yang berhak maju ke tahapan berikutnya wajib meraih nilai sesuai passanggrade 6.00. Jika nilai nya tak mencapai batasan, secara otomatis dinyatakan gugur.

BACA :  Siap Hompimpa Demi Poros Baru

“Karena tahapan seleksi berkas dan uji kompetensi ini sistem gugur sesuai pembobotan nilai. Jadi, hanya menyisakan empat peserta lagi di tes tahap akhir yakni paparan makalah dan wawancara,” ungkap Dedi kepada Radar Lamsel, Senin (23/3) kemarin.

Dia menerangkan, seleksi tahap akhir ini akan digelar pada Selasa (24/3) hari ini. Setelah itu, pansel akan langsung merumuskan rangking sesuai dengan perolehan nilai tertinggi yang langsung disampaikan kepada pimpinan.

“Pada tahapan tes tahap akhir ini tidak diumumkan. Hasil tes dari ke empat peserta ini langsung kami sampaikan kepada sekretariat pansel. Sekretariat nanti menyerahkan kepada pimpinan yang memiliki kewenangan memilih satu dari keempat peserta itu,” pungkasnya.

BACA :  KBM Tatap Muka Harus Cermat!

Sebelumnya diberitakan, Panitia Seleksi (Pansel) seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan, bakal mengumumkan hasil uji kompetensi, Senin (23/3) hari ini.

Kepala Sekretariat Pansel Seleksi Terbuka JPTP Sekkab Lamsel Puji Sukanto mengatakan, pihaknya telah rampung melakukan uji kompetensi bagi 6 peserta yang masuk pada lanjutan lelang jabatan tersebut, pekan lalu. Hasilnya, bakal dipublish setelah dilakukan penilaian oleh tim.

“Besok (hari ini’red) akan diumumkan melalui pansel. Jadi kita tunggu hasilnya siapa yang dinyatakan lolos ke tahapan selanjutnya,” ungkap Puji kepada Radar Lamsel, Minggu (22/3) kemarin. (idh)