Hasil Lelang Sekda Diumumkan Hari Ini

85
Ilustrasi Lelang Jabatan

KALIANDA – Panitia Seleksi (Pansel) seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan, bakal mengumumkan hasil uji kompetensi, Senin (23/3) hari ini.

Kepala Sekretariat Pansel Seleksi Terbuka JPTP Sekkab Lamsel Puji Sukanto mengatakan, pihaknya telah rampung melakukan uji kompetensi bagi 6 peserta yang masuk pada lanjutan lelang jabatan tersebut, pekan lalu. Hasilnya, bakal dipublish setelah dilakukan penilaian oleh tim.

“Besok (hari ini’red) akan diumumkan melalui pansel. Jadi kita tunggu hasilnya siapa yang dinyatakan lolos ke tahapan selanjutnya,” ungkap Puji kepada Radar Lamsel, Minggu (22/3) kemarin.

Dia menerangkan, tahapan seleksi berikutnya bagi peserta yang memenuhi syarat adalah tes wawancara. Tes ini menjadi tahapan akhir sebelum ditetapkan peserta terpilih sebanyak tiga terbaik.

BACA :  Harga Bahan Pokok Cenderung Turun

“Hasil dari tes wawancara kita ambil tiga besar dan disampaikan ke pimpinan. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Lamsel Drs. H. M. Darmawan, MM yang ikut dalam kompetisi tersebut memastikan telah menyelesaikan tahapan tes tertulis atau uji kompetensi. “So uji kompetensi ada dua jenis yang kami kerjakan. Multiple choice sebanyam 150 soal dan Esai 12 soal,” kata Darmawan.

Saat ditanya mengenai peluangnya dalam kompetisi tersebut, Darmawan enggan banyak komentar. Menurutnya, posisi sekda merupakan karier pencapaian tertinggi ASN di tingkat daerah.

BACA :  Ekonomi Sulit jadi Tembok Belajar Daring

“Hal ini menjadi pengalaman saya sebagai ASN pernah ikut seleksi jabatan ini. Apapun hasilnya, itu yang terbaik buat saya pribadi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan pengumuman hasil seleksi administrasi peserta seleksi terbuka JPTP Sekretaris Daerah Lamsel nomor 02/PANSEL-JPTP-SD/2020 tanggal 16 Maret 2020, nama pejabat yang lolos di urutan pertama adalah Drs. M. Darmawan, MM dengan nilai 60.00, diikuti peringkat kedua Drs. H. Edy Firnandi, M.Si nilai 55.00, ketiga Thamrin S., Sos, MM nilai 55.00.

Menyusul peringkat selanjutnya Ir. Rini Ariasih, MM nilai 50.00, drh. Arsyad nilai 45.00 dan yang terakhir I Ketut Sukerta, SE dengan perolehan nilai 45.00. (idh)