Hasil Reses Dituang dalam E-Pokir

190
Shofyan Apriyansyah - Wakil Ketua I DPRD Lamsel dari Fraksi PAN, Agus Sartono, laksanakan reses ditengah masa Pandemi Covid-19, di Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Senin (27/4).

SIDOMULYO – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Agus Sartono, A. Md, dari Fraksi PAN, melakukan kegiatan Reses  guna menyerap aspirasi masyarakat. Ada yang berbeda di kegiatan reses wakil rakyat tersebut di tengah Pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini.

” Dimana, waktu penyelenggaran kegiatan reses, di setiap titik lokasi yang menjadi rute kunjungan, minimal konstituen yang hadir tidak lebih dari 12 orang dan pelaksanaan reses pun dilakukan door to door,” terangnya kepada Radar Lamsel usai kegiatan, Senin, (27/4).

Selain itu, sambung dia, dalam pelaksanaan reses pun harus sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dalam rangka mendukung pemerintah, dalam upaya percepatanan memutus rantai penyebaran Covid-19.

BACA :  Demi Keluarga Nelayan Hadapi Cuaca Buruk

” Dengan begitu, meski ditengah pandemi Covid-19 saat ini, menyerap aspirasi sekaligus melakukan kontrol pengawasan melalui kinerja anggota dewan dapat terus dilakukan. Kita door to door kerumah warga guna memastikan, jalanya program kegiatan pemerintah kepada masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 saat ini berjalan optimal, ” ucapnya.

Agus Sartono menuturkan, setiap peraturan pemerintah baik yang sifatnya himbauan dan intruksi ditengah masa pandemi virus saat ini, tentu memiliki konsekuensi ekonomi terhadap masyarakat.

Tidak menutup kemungkinan, dampak Covid-19 ini bukan hanya dirasakan oleh masyarakat kalangan marginal saja, lebih dari itu masyarakat yang memiliki tarap ekonomi menengah pun terkena dampaknya.

“Untuk itu, kita tidak lagi berfikir dampak Covid-19 ini hanya masyarakat miskin saja, lebih luas dari itu masyarakat yang memiliki ekonomi menengahpun terkena dampaknya,” tutur Agus Sartono.

BACA :  Demi Keluarga Nelayan Hadapi Cuaca Buruk

Hasil reses ini kata dia, tentunya akan dituangkannya kedalam E-Pokir, ” untuk kemudian di bahas dan dimasukan kedalam sebuah perencanaan strategis untuk mencari jalan keluarnya,” tukasnya.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat ditengah menjalani ibadah puasa bulan suci ramadha, di tengah masa pandemi virus, anggota legislator DPRD Lamsel dari Fraksi PAN itu, sambangi rumah-rumah warga untuk sekedar memberikan makanan berbuka puasa dan membagikan ratusan masker kepada warga terdampak Covid-19 di lima desa di tiga Kecamatan yakni, Desa Sidomulyo, Sidorejo dan Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo.
Kemudian, Desa Sidoharjo, Kecamatan Waypanji dan Desa Bandan Hurip, Kecamatan Palas.(CW2)